MPV Hybird Terbaru Toyota Pakai Desain Kereta Peluru Shinkansen

Toyota Sienna.
Sumber :
  • Dokumentasi Toyota.

VIVA – Pabrikan mobil asal Jepang, Toyota, meluncurkan Sienna dan Toyota Venza edisi 2021. Mobil model Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sprot Utility Vehicle (SUV) tersebut pun kini pakai mesin hybird. 

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Peluncuran kedua mobil tersebut dilakukan secara virtual yang disiarkan langsung dari markas Toyota Motor North America (TMNA) di Plano, Texas, Amerika Serikat.

Dilansir dari Autoblog, Selasa 19 Mei 2020, pada konferensi pers virtual itu, beberapa desainer Toyota membahas lebih detail tentang desain Sienna yang baru. MPV bongsor tersebut kini memiliki grill yang besar dan lebih lancip dengan lampu depan lebih sipit. 

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

President of Toyota's Calty Design Research Kevin Hunter mengungkapkan, desain tampilan depan Sienna terinspirasi oleh kereta peluru di Jepang, Shinkansen. 

"Kami benar-benar terinspirasi oleh Shinkansen. Dan itu terlihat kuat, kelihatannya cepat," ujarnya. 

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Selain itu menurutnya, Sienna baru ini memiliki gen SUV.  Al tersebut terlihat dari badan mobil tersebut yang lebih berotot. Lingkar roda mobil ini pun diperbesar menjadi 20 inci. 

"Ada upaya besar dari kami untuk memindahkan gaya minivan ke arah yang baru," tambahnya. 

Baca juga: Bandel Langgar Pembatasan Sosial, Motor Pun Dihancurkan

Di sisi interior menurutnya, inovasi pun dilakukan oleh Toyota. Panel instrumen dan konsol tengah pun dikonfigurasi ulang dengan desain baru. 

"Kami benar-benar mencoba untuk berinovasi di interior," tambahnya. 

Toyota mengatakan, Sienna diharapkan siap dijual sekitar akhir tahun ini. Artinya mobil ini baru akan beredar di jalanan pada tahun depan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya