Honda Recall 1,4 juta Kendaraan di Seluruh Dunia

Ilustrasi Honda HR-V
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA – Raksasa otomotif Jepang, Honda akan melakukan recall sebanyak 1,4 juta kendaraan khususnya mobil di seluruh dunia. Hal tersebut diungkapkan dalam pernyataan resmi di Amerika Serikat waktu setempat.

Honda Siapkan Fasilitas Produksi Mobil Listrik

Dilansir dari Daily Mail, Rabu 3 Juni 2020, recall untuk diperbaiki di bengkel resmi Honda itu dilakukan karena ada masalah pada pompa bahan bakar. Komponen itu bisa gagal berfungsi dan menyebabkan mesin berhenti atau kehilangan daya.

Komponen yang bermasalah itu disebutkan dibuat oleh pemasok suku cadang Denso. Khusus di AS 136 ribu kendaraan akan di recall.

Suzuki Jimny 3 Pintu di Indonesia Bermasalah Pompa Bahan Bakar, Apa Efeknya Jika Tak Diganti?

Dengan jenis model antara lain Honda Accord 2018 dan 2019, Civic Hatchback, Civic Type R, HR-V 2019, Fit 2019 dan Insight 2020. Kemudian ada pula Acura RDX dan RLX Sport Hybird Serta NSX tahun 2018-2019.

Honda menegaskan tak ada laporan kecelakaan akan risiko kerusakan komponen itu hingga saat ini. Pemilik kendaraan yang kena recall akan menerima pemberitahuan terkait hal ini pada akhir Juli mendatang.

Begini Cara Klaim Perbaikan Suzuki Jimny 3 Pintu, Gratis!

Baca juga: Bisa Disekat, Bajaj Disebut Lebih Aman Ketimbang Ojol Saat New Normal

Pemilik hanya cukup datang ke dealer yang telah ditentukan untuk pergantian pompa bahan bakar. Pergantian tersebut pun ditegaskan gratis.

Di Indonesia, belum ada pemberitahuan resmi dari Honda terkait hal ini. Sebab, dipastikan recall dilakukan di seluruh dunia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya