Youtuber Paling Cuan di Indonesia Bisa Beli Mobil Sport Tiap Bulan

Ford Mustang.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Artis dan Youtuber, Baim Wong, belakangan ini menjadi sorotan publik. Sebab, karirnya di Youtube semakin kinclong dan jadi meraup banyak penghasilan dari konten-konten yang dibuatnya.

Klaim Asuransi Mobil Ini Cetak Rekor Terbesar dalam Sejarah

Bahkan menurut Socialblade, akun Youtube-nya Baim Paula didaulat sebagai Youtuber paling cuan atau berpenghasilan terbesar di Indonesia saat ini.

Memiliki subscriber 14 juta dan lebih dari 1 miliar video views, Baim diperkirakan mendapat penghasilan sebesar US$77,4 ribu sampai US$1,2 juta per bulan. Nilai tersebut setara Rp1,08 miliar sampai Rp16,8 miliar per bulan (kurs Rp14 ribu per dolar AS).

Mobil Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Baca juga: Wow, Baim Wong jadi Youtuber Terbaik No. 1 di Indonesia

Dengan penghasilan sebesar itu, bukan hal yang mustahil Baim bisa membeli berbagai macam mobil sport. Bahkan, dia bisa membelinya setiap bulan.

Fuji Beli Mobil Mewah Sampai Rp2,7 Miliar, Begini Respons Haji Faisal

Dihimpun VIVA Otomotif dari bursa pasar mobil online, harga sejumlah mobil sport baru yang diual di Indonesia rata-rata berkisar antara Rp1 hingga belasan miliar rupiah.

Antara lain Toyota Supra Rp1,99 miliar, Aston Martin DB11 Rp7,7 miliar, BMW M2 Rp1,9 miliar dan Porche Cayman Rp 2,5 miliar. Kemudian, Audi R8 Rp 8,5 miliar, Maserati GranCabrio Rp4,4 miliar serta Porce 911 Rp5,9 miliar.

Ada pula Ferrari 458 Italia Rp10 miliar, Ferrari California Rp4,8 miliar, Lamborghini Huracan Rp10,5 miliar dan Aventador di kisaran Rp8,2-16 miliar. 

Meski bukan hal yang sulit mendapatkan mobil itu, Baim menegaskan, selera mobil yang ingin dimilikinya bukanlah mobil sport. Dia menegaskan lebih kepincut dengan muscle car. 

Baca juga: Ambil Rapor Sekolah Pun Kini Pakai Sistem Drive Thru

"Kalau gw lebih suka muscle car daripada sport car. Muscle car itu laki banget gitu loh," ujar Baim dalam konten Youtube-nya saat menjajal Ford Mustang GT, dikutip Rabu 10 Juni 2020. 

Mobil tersebut pun merupakan hadiah ulang tahun untuk Baim dari Paula pada 2019 lalu. Mobil itu juga jadi salah satu barang kesayangannya hingga saat ini. 

Selama karirnya di Youtube, Baim hampir tidak pernah mengunggah konten yang memamerkan koleksi mobil-mobil mahal yang dimiliki. Bahkan, mobil yang kerap digunakan diketahui adalah Toyota Alphard, Mitsubishi Xpander. 

Yang terbaru, Baim memberi kejutan untuk sang istri, Paula Verhoeven pada akhir tahun lalu. Mobil itu adalah lansiran pabrikan Eropa yaitu Peugeot 5008.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya