Land Rover Discovery 4 Ari Lasso Ternyata Special

Ari Lasso.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Berbicara mobil kesayangan, selalu saja ada cerita seru dibalik perjuangan untuk mendapatkannya. Hal tersebut nampaknya juga terjadi pada mantan vokalis Dewa 19 Ari Lasso dengan Land Rover Defender 4 kesayangannya.

Ulang Tahun, Ari Lasso Unggah Pesan Haru Sebelum Kemoterapi

Influencer dan pembalap nasional Fitra Eri, dalam video di akun Youtube-nya, berkesempatan main ke garasi Ari untuk melihat mobil kekar tersebut. Ari pun menceritakan kisah unik dibalik pembelian mobil itu.

"Mobil om Ari ini special. mungkin ini bukan mobil yang baru banget, tapi ini menunjukkan bahwa dia punya ketertarikan di dunia otomotif," ujar Fitra, dikutip Jumat 12 Juni 2020.

Ari Lasso Idap Kanker Limfoma, Begini Kondisi Terkininya

Ari mengkisahkan, Land Rover Discovery sudah didambakannya sejak dia masih aktif dengan hobinya mendaki gunung sebagai pencita alam. Mobil ini disebut sangat identik dengan hobinya tersebut.

Keinginannya tersebut semakin kuat pada saat digelarnya kompetisi offroad, Camel Trophy yang digelar di Indonesia sekitar tahun 1980-an. Kala itu mobil yang digunakan para peserta adalah Land Rover Discovery.

Jalani Kemoterapi, Ari Lasso: Saya Sudah Gundul

"(Land Rover) masuk ke sungai-sungai, orang nyetir sampai ada airnya. Sejak itu lah saya bercita-cita punya mobil ini," ungkapnya. 

Baca juga: Perancang Mesin Mobil Sport Porsche Tutup Usia

Singkat cerita, akhirnya cita-cita Ari tersebut terwujud pada Januari 2014. Kala itu dia resmi meminang mobil impian di hari ulang tahunnya. 

Land Rover Discovery 4 kepunyaan Ari ini pun ternyata benar-benar mobil yang istimewa. Sebab, jadi mobil Discovery 4 yang pertama didatangkan ke Indonesia. 

"Ini mobil pertama yang datang ke indonesia untuk di test drive," ungkapnya. 

Kala itu sekitar akhir 2013  Jaguar Land Rover Indonesia diketahui baru mendatangkan mobil itu untuk dijual di pasar otomotif nasional. 

"Kemudian dijual lah, unit test dan bekas pameran. Gw beli masih kilometer 1.800. Nah cita-cita saya sudah dibangun dari dulu " tambahnya.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya