Jangan Kaget Kalau Lihat Benda Ini Saat Naik Taksi Online

Toyota Avanza. Foto ilustrasi taksi online.
Sumber :
  • Dok. TAM

VIVA – Banyak hal berubah setelah adanya pandemi COVID-19 di Tanah Air. Salah satunya adalah membatasi diri saat melakukan interaksi dengan orang lain. Cara ini, dianggap ampuh untuk mengurangi risiko tertular virus Corona tipe baru itu.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Pembatasan interaksi, juga akan terjadi ketika memanfaatkan transportasi online untuk menuju suatu tujuan. Sebab, saat ini pada transportasi online mobil, ada penyekat antara pengemudi dengan penumpangnya.

Partisi plastik itu, dipasang dari sisi belakang jok sopir sampai ke konsol tengah kabin kendaraan. Dengan adanya pembatas itu, diharapkan untuk membatasi interaksi antara mitra driver dengan penumpang, guna memperkecil risiko penularan virus Corona.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Regional Head of Operations Grab, Russell Cohen mengatakan, pandemi COVID-19 telah meningkatkan kesadaran terhadap keamanan dan kebersihan di berbagai industri. Maka, pihaknya berupaya meningkatkan keamanan pengemudi dan penumpan.

Baca juga: Vespa Perkenalkan Skuter Edisi 'Sultan' Penyuka Mode, Meluncur 2021

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

"Kami telah meningkatkan standar kebersihan di industri ride-hailing. Bersama dengan mitra pengemudi, kami mendorong perilaku bersih yang lebih baik, sebelum perjalanan dimulai," ujarnya, dikutip dari laman resminya, Sabtu 13 Juni 2020,

Untuk mewujudkan rencana tersebut, penyedia layanan transportasi online itu, akan memasang partisi plastik dan mendistribusikan lebih dari 10 ribu peralatan kebersihan untuk mitra pengemudi selama satu bulan ke depan.

Partisi plastik yang dipasang di taksi online

Kebutuhan itu, mendapat dukungan dari produsen pelumas Mobil Lubricants. Mereka membantu memasang partisi plastik guna membantu para pengemudi taksi online, mencegah risiko penyebaran virus ketika mengantar penumpang.

“Ini merupakan bentuk kerjasama kami dengan Grab Indonesia secara berkelanjutan, dan juga rasa kepedulian terhadap para supir yang harus tetap melakukan aktivitas perekonomiannya di luar rumah," ujar Andhina Sofiarman, Mobil Brand General Manager, Sabtu 13 Juni 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya