Baru Ngegas Keluar Diler, Mobil Sport Miliaran Ringsek saat Test Drive

Toyota Supra 2020 kecelakaan.
Sumber :
  • The Drive.

VIVA – Test drive mobil yang akan dibeli bagi sebagian orang merupakan suatu kewajiban. Sang calon pembeli pastinya ingin memastikan mobil pilihannya sesuai dengan apa yang diharapkan, apalagi kalau harga mobil tersebut hingga miliaran rupiah. 

Klaim Asuransi Mobil Ini Cetak Rekor Terbesar dalam Sejarah

Dalam melakukan test drive, calon pembeli besar kemungkinan belum mengerti karakteristik mobil yang dicoba. Terlebih lagi, jika mobil yang di test adalah mobil sport. Tentu, seperti pengendalian dan tenaganya akan berbeda dengan mobil biasa.

Jika tidak hati-hati, test drive tersebut dapat berujung dengan kekacauan. Hal tersebut lah yang terjadi di New York, Amerika Serikat pada 9 Juni lalu.

Mobil Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Dilansir dari The Drive, Jumat 19 Juni 2020, sebuah mobil sport Toyota Supra lansiran terbaru, ringsek di bagian depan setelah menghantam sebuah pohon di daerah Cathedral Avenue, Garden City. Mobil bengis 335 tenaga kuda itu diketahui sedang melakukan test drive oleh seorang calon pembelinnya. 

Kecelakaan tersebut pun diketahui hanya berjarak 2 kilometer dari diler Toyota Milenium yang berada di kawasan itu. Sang calon pembeli atau pihak diler yang menemaninya diduga kehilangan kendali dan akhirnya menghantam pohon tersebut.

Fuji Beli Mobil Mewah Sampai Rp2,7 Miliar, Begini Respons Haji Faisal

Ketika dikonfirmasi, manajer umum diler Milenium Toyota mengatakan, kedua orang yang terlibat kecelakaan tersebut akan dalam kondisi baik-baik saja. Dia tidak menjelaskan secara detail kejadian tersebut karena menghormati orang-orang yang terlibat di insiden itu.

Baca juga: Cara Aman Berkendara Motor saat New Normal Corona 

Dalam kesempatan berbeda, Departemen Pemadam Kebakaran Garden City mengatakan, bahwa penumpang kala itu terperangkap di dalam mobil. Memerlukan alat khusus untuk mengevakuasinya ke luar mobil. Korban langsung dibawa ke rumah sakit dan mengalami luka serius di bagian kaki. 

Kejadian ini pun menjadi pertanyaan. Karena banyak diler Toyota yang biasanya menolak untuk melakukan test drive untuk pembelian mobil sport. Jika mengizinkan, biasanya yang mengendarai mobil itu adalah pihak diler. 

Hal ini masih menjadi tanda tanya. Sebab, pihak diler tidak menjelaskan secara detail siapa sebenarnya pengendara mobil seharga US$60 ribu itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya