Untuk Pertama Kalinya, Mobil Pesaing Toyota Avanza Terlihat di Eropa

Renault Triber tertangkap kamera sedang melakukan pengujian di Benua Eropa
Sumber :
  • indianautosblog

VIVA – Renault Triber menjadi salah satu pilihan di segmen mobil keluarga. Meski mengusung merek Prancis, kendaraan yang memiliki konfigurasi bangku untuk tujuh penumpang itu lahir dari fasilitas produksi di India.

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Renault Triber memiliki panjang 3.990 milimeter, lebar 1.739 mm dan tinggi 1.637 mm. Bagasinya menawarkan luas 84 liter, dan bisa ditingkatkan menjadi 320 liter apabila pemilik kendaraan melipat kursi baris ketiga, lalu menjadi 625 liter dengan melakukan hal yang sama di kursi baris kedua.

Tak hanya di pasarkan secara lokal di Negeri Hindustan, Triber juga ditawarkan untuk masyarakat di Tanah Air. Diketahui mobil tersebut ditawarkan dalam tiga varian, yakni RXL MT berbnderol Rp166,9 juta, RXT MT Rp172 juta, serta RXZ MT yang dilabeli harga Rp179,9 juta.

Armada Taksi Baru Bluebird Lebih Nyaman

Meski harga Triber tergolong murah, yakni setara kendaraan segmen low cost green car. Namun, secara kualitas dan fitur bisa disejajarkan dengan low MPV seperti Honda Mobilio dan Toyota Avanza.

Baca juga: 

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Melansir dari Indianautosblog, Jumat 19 Juni 2020, Renault Triber sudah memulai debutnya dan diproduksi di India pada Juni 2019. Kini, untuk pertama kalinya mobil tersebut terlihat di Perancis.

Keberadaan Triber di Benua Eropa ini tentunya, bukan tanpa alasan. Mobil tersebut diboyong ke negara asalnya, untuk dilakukan pengembangan dan pengujian oleh tim riset and developmet di kantor pusat Renault.

Sebagaimana diketahui, Renault Triber dibangun menggunakan platform yang mirip seperti city car namum dirancang lebih panjang. Sayangnya, peraturan di Eropa tak mendukung untuk produk mobil keluarga berbanderol murah tersebut.

Selain itu, Renault harus melakukan uji keamanan yang sesuai dengan standar keamanan untuk perlindungan penumpang dan pengemudi yang cukup ketat, jika nantinya hendak memasarkan Triber di negara-negara Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya