Punya Fitur Kekinian, New Agya Jadi Pilihan Anak Muda Indonesia

Toyota New Agya
Sumber :
  • dok. Toyota Indonesia

VIVA – PT Toyota Astra Motor melengkapi jajaran produknya dengan memperkenalkan New Agya melalui digital press conference pada akun resmi Youtube Toyota Indonesia. Mobil baru ini bisa menjadi pilihan generasi muda yang ingin memiliki compact hatchback dengan desain sporty dan fitur kekinian.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, konsep pengembangan New Agya mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan Agya yang mayoritas adalah anak muda modern yang menginginkan sporty compact hatchback dengan advance features.

“Seiring dengan berjalannya waktu, terjadi perubahan tren dan kebutuhan pelanggan yang menginginkan Agya lebih sporty dan advance. Untuk itu, konsep improvement pada New Agya adalah suatu mobil kompak yang lebih sporty lagi, lebih advance lagi dengan tetap mempertahankan DNA Agya itu sendiri.” ujarnya kepada VIVA Otomotif.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dari tampilan luarnya, terlihat desain wajah sporty dengan adanya New Front Bumper and Grille Design with Black Chrome Element dan Sporty Alloy Wheel Design. Lebih lanjut desain New Agya juga terlihat modern karena dibekali dengan sistem pencahayaan New Black Paint for Elegant Headlamp with LED Guide pada bagian depan serta New Impressive Design Rear Lamp pada bagian belakang.

Baca juga: Melirik Muka Sporty New Agya

Tak Ingin Terjebak Macet, Pengemudi Toyota Agya Ini Berakhir Malu

Masuk ke kabin New Agya, langsung terasa sentuhan desain kendaraan modern yang lengkap dengan fitur kekinian. Pada varian 1.2 TRD S, sudah mendapatkan perangkat New Engine Start Stop Button. Sehingga, untuk menyalakan dan mematikan mesin mobil, tak perlu lagi batang kunci seperti mobil lawas. Pelanggan cukup menekan tombol Start/Stop Button berbentuk bulat di dasbor.

Lebih lanjut, New Agya juga dilengkapi dengan fitur kekinian lainnya seperti New Touch Screen Head Unit alias layar sentuh sebagai pelengkap hiburan, New Digital AC untuk mempermudah
pengaturan suhu di dalam mobil, dan New Retractable Side Mirror yang memberikan kepraktisan dalam mengatur posisi spion luar.

New Toyota Agya

Untuk membuat pengemudi dan penumpang merasa aman, ada Dual SRS Airbag di bagian depan, serta sabuk pengaman di semua kursinya. Jok belakangnya juga sudah memakai ISOFIX, dan memungkinkan konsumen saat harus memasang kursi bayi.

Tak hanya itu, berbagai fitur anyar juga melengkapi tampilan baru di kabin New Agya mulai dari New Seat Cover, New Door Trim Design, hingga New Combination Meter with Red Accent yang
menambah kenyamanan saat berkendara. Untuk Varian 1.0 E dan 1.0 G tak ditinggalkan. Khusus untuk kedua varian ini mendapatkan penyegaran fitur seperti New AC Knob Design dan New Audio 2DIN.

New Agya tersedia dalam enam varian, yakni 1.0 G manual dan matik, 1.2 G manual dan matik, serta 1.2 G TRD S manual dan matik. Mobil ini memiliki banderol mulai dari Rp143,8 juta
sampai Rp169,29 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya