Mobil Baru DFSK Glory i-Auto Sudah Bisa Dipesan, Ada Tapinya

Mobil SUV DFSK Glory i-Auto
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Jajaran produk kendaraan yang ditawarkan oleh PT Sokonindo Automobile akan bertambah. Sebab, Agen Pemegang Merek (APM) mobil DFSK itu bakal meluncurkan mobil bernama Glory i-Auto.

Terpopuler Otomotif: Mobil China Raih Peringkat Tertinggi, Merek Vespa Bernilai Rp18 Triliun

Seperti model Glory lainnya, mobil baru tersebut berjenis sport utility vehicle. Meski demikian, tampilan dan fiturnya terlihat lebih mewah dibandingkan, Glory 580 dan 560 yang sudah dipasarkan lebih dulu di Tanah Air.

Pada Glory i-Auto, terdapat pemakaian lampu utama dan grille yang berbeda dibandingkan model lainnya. Selain itu, di sisi eksterior kiri dan kanan terlihat pemakaian pelek yang juga berbeda, kemudian di balakang ada LED bar dengan desain baru.

Eksistensi Pabrikan Mobil China Semakin Terlihat, Ini Buktinya

Perbedaaan paling mencolok ada di bagian kabinnya. Pada produk baru DFSK itu, sudah terpasang teknologi perintah suara, yang bisa dimanfaatkan untuk mengaktifkan maupun menonaktfikan fitur lainnya di dalam mobil.

Baca juga: 81 Tahun Lalu, Pernah Ada Mobil yang Bodinya Dibuat dari Plastik

Terpopuler Otomotif: Mobil China Diuji Tabrak di Eropa, Review MINI Countryman

Public Relation and Digital Manager Sokonindo Automobile, Arviane Dahniarny Bahar mengatakan, meski belum meluncur secara resmi, pihaknya sudah membuka keran pemesanan untuk masyarakat yang hendak memiliki kendaraan tersebut.

Perempuan yang akrab disapa Ane itu mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan pengiriman unit DFSK Glory i-Auto ke diler-diler resmi untuk menjadi kendaraan display, serta bisa dipakai untuk konsumen yang ingin merasakan sensasi mengemudinya.

"Kami masih mengumpulkan data untuk peminat Glory i-Auto. Ini pun baru sebatas booking fee ya, belum menjadi SPK (Surat Pemesanan Kendaraan), karena secara harga belum official kami launching," ujarnya dalam konfrensi video.

Untuk tahun ini, DFSK ternyata belum berencana meluncurkan produk baru lagi selain Glory i-Auto. Bahkan, kata Ane, kendaraan niaga DFSK Gelora yang sempat diperkenalkan beberapa bulan lalu, akan ditunda peluncurannya.

"Kami belum ada rencana peluncuran unit baru lagi, yang sudah dekat memang Glory i-Auto. Untuk Gelora juga masih kami pending," paparnya.

Sebelumnya, beredar informasi di media sosial terkait harga mobil SUV perkotaan tersebut, yakni dengan kisaran Rp297 sampai Rp333 juta on the road. Harga tersebut, diketahui diunggah oleh tenaga penjual dari diler resmi DFSK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya