Pondok Pesantren Dapat Mobil Innova Modifikasi

Kijang Innova yang disulap menjadi ambulans
Sumber :
  • dok. TAM

VIVA – Meski beberapa wilayah sudah melonggarkan pembatasan sosial berskala besar, namun virus COVID-19 belum sepenuhnya hilang dari Indonesia. Langkah pencegahan dan antisipasi tetap perlu dilakukan, hingga kondisi benar-benar aman.

Viral Iring-iringan Mobil Ambulans Nyalakan Sirene Bikin Heboh Warga Tasikmalaya

Untuk membantu mewujudkan hal itu, Toyota Indonesia menyiapkan armada mobil Kijang Innova yang sudah dimodifikasi menjadi ambulans. Kendaraan itu dibagikan ke beberapa pihak, salah satunya pondok pesantren yang merupakan lembaga pendidikan tertua di Tanah Air.

Baca juga: Kejari Bandung Lelang Motor BeAT Rp480 Ribu, Nmax Rp11 Jutaan

Viral Supir Ambulans Jalankan Tugas Walaupun Masih Pakai Baju Kebaya Perlombaan

Mereka mendonasikan 1 unit Kijang Innova Ambulance, 2.250 face mask, hand sanitizer, dan paket bahan pokok kepada Pondok Pesantren An Nawawi Tanara di Banten. Selain itu, ada 2 unit Kijang Innova Ambulance, 4.500 face mask, hand sanitizer, dan paket bahan pokok yang juga dialokasikan untuk pondok pesantren lainnya.

Penyerahan Innova Ambulance oleh Toyota Indonesia ke pondok pesantren.

Viral DPRD Banten Punya Mobil Ambulans Pajero Sport

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT
Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Bob Azam kepada Pimpinan Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, KH Ahmad Syauqi.

Lembaga pendidikan lainnya juga digandeng oleh TMMIN untuk penyediaan bantuan, yakni Universitas Indonesia dan Balai Latihan Kerja , salah satunya Pusat Pelatihan Kerja Daerah Jakarta.

“Semoga kendaraan ambulans dapat menjadi sarana transportasi, dalam membantu mobilisasi penanganan dan pencegahan penyebaran wabah COVID-19 dan lainnya di Indonesia,” ujar Bob Azam melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Selasa 23 Juni 2020.

Sebelumnya, Toyota Indonesia telah menyerahkan 12 unit Kijang Innova Ambulance kepada Palang Merah Indonesia, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemda DKI Jakarta, dan Pemkab Karawang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya