Versi Baru Didiskon Rp100 Juta, Segini Harga Fortuner dan Innova Bekas

Toyota Kijang Innova
Sumber :
  • Dok. TAM

VIVA – Fortuner dan Innova menjadi dua produk Toyota yang cukup dikenal oleh masyarakat. Keduanya ditawarkan di segmen berbeda, Innova menempati kelas menengah jajaran mobil keluarga. Sementara itu, Fortuner bersaing dengan banyak produk medium sport utility vehicle.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Jika kebanyakan mobil Toyota yang dipasarkan di Indonesia hanya mengusung mesin bensin sebagai jantung penggerak, Innova dan Fortuner memiliki pilihan mesin diesel yang dikenal tangguh untuk menemani perjalanan di berbagai jenis jalan.

Tak heran, bila kedua mobil ini cukup digemari oleh masyarakat, baik dalam kondisi baru maupun bekas pakai. Meski demikian, terdapat perbedaan harga ratusan juta rupiah antara yang dibeli di diler resmi, dengan yang diangkut dari ruang pamer kendaraan bekas.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

Sebagai contoh, beberapa waktu lalu diler resmi mobil Toyota di Jakarta, memberikan potongan harga mencapai Rp100 juta untuk Fortuner tipe SRZ AT, dan Rp70 juta untuk Kijang Innova Q MT.

Baca juga: 81 Tahun Lalu, Pernah Ada Mobil yang Bodinya Dibuat dari Plastik

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

Dalam kondisi baru, Fortuner lansiran 2018 yang awalnya dibanderol Rp570,6 juta bisa diboyong dengan membayar Rp470,6 juta. Sementara Kijang Innova Q MT yang harga resminya Rp410,8 juta, bisa dibeli Rp340,8 juta.

Sementara itu, seorang Juru Taksir mobil bekas dari salah satu situs jual beli online, Riswan Susilo mengatakan, dalam keadaan bekas Fortuner atau Innova di tengah pandemi harganya jadi lebih terjangkau.

Toyota Fortuner

“Fortuner tipe SRZ AT bensin harga bekasnya Rp270-285 juta, kalau Innova Q MT Rp220 juta. Harganya memang agak turun, sebelum covid-19 Innova tipe Q MT tahun 2018 masih Rp265 jutaan,” ujarnya dikutip dari 100KPJ, Selasa 23 Juni 2020.

Tentu saja, selain perbedaan harga yang cukup jauh, calon pembeli juga harus mempertimbangkan kondisi dan perawatan kendaraan, sebelum menentukan pilihan antara membeli baru atau memilih versi bekas pakai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya