Sedan Listrik Tesla Model 3 Dimodifikasi untuk Main 'Becekan'

Modifikasi Tesla Model 3
Sumber :
  • carbuzz

VIVA – Seperti produsen otomotif lainnya, kini Tesla Motors memiliki jajaran produk yang beragam, salah satunya adalah Model 3. Mobil ini merupakan jenis sedan, yang mendapat dukungan motor listrik sebagai jantung penggerak utamanya.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Lahir dengan DNA sedan, tentunya membuat daya jelajah kendaraan ini terbatas di jalanan beraspal saja. Belum lagi motor listrik yang menjadi sumber energi geraknya, membuat para pemilik berpikir ulang untuk membawanya bermain di trek berlumpur basah.

Keraguan itu, dijawab oleh perusahaan penyedia aksesori dan sukucadang Delta 4x4, dengan menyediakan perangkat modifikasi spesial untuk Tesla Model 3. Ya, perusahaan Jerman itu menyiapkan paket aksesori dan modifikasi untuk membuat sedan listrik itu bermain di trek non aspal.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Paket modifikasi tersebut, bahkan sudah diaplikasikan untuk satu unit Tesla Model 3 dari pemilik di Norwegia. Hasilnya, mobil terlihat berbeda daripada versi standar, dan diklaim lebih aman saat harus melibas trek offroad seperti jalanan kasar dan berlumpur.

Baca juga: Beli Yamaha NMax Baru, Teryata Cicilannya Masih Bisa Rp1 Jutaan

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

Melansir dari Carbuzz, Jumat 26 Juni 2020, untuk mewujudkan ide Tesla Model 3 bisa melibas trek berlumpur dimulai dengan cara menaikan ketinggian suspensi 35 milimeter dari ukuran standar pabrikannya. Posisi suspensi yang lebih tinggi memungkinkan mobil untuk dijejali roda besar.

Memaksimalkan penampilannya sebagai kendaraan untuk trek offroad, Tesla Model 3 itu dijejali pelek diameter 18 inci, serta diberi alas kaki berupa all terrain tires. Di atapnya di pasang roof rack dengan posisi melintang yang membuat mobil ini maskulin.

Untuk menerapkan konsep modifikasi ini, pemilik mobil harus merogoh kocek tak kurang dari 4.480 atau setara Rp71,4 juta untuk membeli perangkat peninggi suspensi, pelek, serta ban barunya. Dana tersebut dijelaskan oleh Delta4x4 belum termasuk biaya jasa modifikasinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya