Mirip-mirip Xpander, Mobil SUV Baru Ini Harganya Cuma Rp100 Jutaan

Bocoran Renault Kwid tujuh penumpang
Sumber :
  • Zigwheels

VIVA – Peminat mobil jenis sport utility vehicle kelas pemula di dunia semakin banyak. Hal ini ditunjukkan, dari bertambahnya model yang ditawarkan oleh produsen. Salah satunya, seperti yang dihadirkan oleh Renault.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Dilansir VIVA Otomotif dari Rushlane, Senin 29 Juni 2020, mobil SUV baru mereka yang diberi nama Kiger, mulai terlihat di jalan raya di India. Kendaraan itu berjalan beriringan dengan mobil Renault lainnya yang masuk dalam segmen multi purpose vehicle, Triber.

Beberapa waktu lalu, berita mengenai Kiger baru sebatas nama dan sketsa desain luarnya. Dimensinya tidak sebesar SUV pada umumnya, dan kapasitas hanya lima orang saja. Tapi, Renault mengklaim bahwa interior mobil baru mereka cukup lapang demi memberikan kenyamanan maksimal pada penumpang.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp160 Jutaan di Diler, Innova Zenix Hybrid Dihantam Terios

Mirip-mirip Xpander

Berdasarkan bocoran gambar yang beredar di dunia maya, tampang depan Kiger berbeda dari mobil pada umumnya. Lampu utama dipasang di bagian bumper, mirip dengan yang dilakukan Mitsubishi pada MPV Xpander. Sementara, lampu di dekat kap mesin dibuat memanjang dan berfungsi sebagai sein serta daytime running light.

Kecil-kecil Tajir Melintir, Fujianti Utami Putri Beli Super Car Baru Seharga Rp2,7 Miliar

Uniknya, lampu utama di bumper terdiri dari tiga bagian, dan semuanya disematkan lensa layaknya lampu proyektor. Sayangnya, detail mengenai tampilan depan tidak bisa diketahui maksimal, karena sekujur bodinya diselimuti stiker kamuflase.

Tampilan belakangnya juga susah untuk diprediksi wujudnya. Satu-satunya hal yang bisa dipastikan, yakni lampu rem dibuat melebar hingga ke sisi samping. Selain itu, pada bagian atap dipasangi roof rack yang menjadi ciri khas mobil SUV.

Baca juga: Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor dan Bandung 29 Juni 2020

Tak hanya bagian luar, bocoran foto juga menunjukkan bagian dalam Kiger. Sepertinya yang tertangkap kamera adalah varian tertinggi, karena terlihat banyak fitur di dalamnya. Mulai dari tombol start/stop, pengatur audio pada setir hingga absennya pedal kopling, yang menunjukkan bahwa mobil ini memakai transmisi otomatis.

Soal dapur pacu, mobil baru ini akan menggunakan mesin 1.000cc tiga silinder, sama seperti Triber. Bakal hadir juga varian mesin 1.000cc dengan tambahan peranti turbocharger, yang bisa menghasilkan tenaga 95 daya kuda.

Harga jual Renault Kiger disebutkan mulai dari 600 ribu Rupee untuk varian terendah. Jika dikonversi, maka nilainya menjadi kurang lebih Rp112 juta.

Bocoran Renault Kiger

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya