GIIAS 2020 Bakal Tetap Digelar, Isuzu Masih Pikir-pikir Buat Ikutan

Isuzu D-Max.
Sumber :
  • Toto Pribadi/VIVA.co.id

VIVA – Seperti tahun-tahun sebelumnya, pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020  akan tetap digelar. Meski belum ada kepastian terkait berakhirnya pandemi COVID-19, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia alias Gaikindo sebagai penyelenggara memutuskan pameran dimulai pada September 2020.

Daihatsu Garap Ayla EV, Honda Bakal Konversi Brio ke Listrik?

Rencananya pameran GIIAS akan diawali di Surabaya pada pada 2-6 September 2020. Lokasi pameran ada di Grand City Convex Surabaya. Setelah itu, penyelenggaraan The 28th GIIAS 2020 BSD City akan berlangsung pada 22 Oktober - 1 November 2020, di Indonesia Convention Exhibtion (ICE).

Tetap diselenggarakannya pameran tersebut, mendapat tanggapan dari berbagai agen pemegang merek (APM) kendaraan, salah satunya PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). General Manager IAMI, Attias Asril mengatakan, pihaknya masih berhitung untuk mengikuti pameran tahunan tersebut.

Sejarah Baru Tercipta di Pameran Jakarta Auto Week 2022

"Gaikindo memang sudah mencanangkan pameran GIIAS akan ada di Oktober ini. Terus terang buat kami situasinya sulit," ujarnya saat konfrensi pers virtual beberapa waktu lalu.

Baca juga: Bikin Mesin Diesel Ramah Lingkungan Bukan Cuma Urusan Produsen Mobil

Mobil Gagah Ini Diskon Puluhan Juta di JAW 2022

Attias tak menampik bahwa pameran otomotif di Tanah Air, bukan hanya jadi lokasi untuk unjuk teknologi dan konsep kendaraan masa depan. Pameran otomotif di Indonesia, diketahui memang kerap menjadi lokasi transaksi pembelian unit kendaraan oleh pengunjung yang datang.

Meski demikian, kata dia, kondisi New Normal yang saat ini terjadi, bisa membuat pengunjung berpkir ulang ketika mendatangi lokasi keramaian termasuk pameran kendaraaan. Belum lagi, untuk ikut serta dalam sebuah pameran diperlukan berbagai persiapan oleh APM.

"Lalu, apakah (pamern GIIAS) ini akan jadi daya tarik orang untuk datang di keramian, pasca new normal? Prediksi kami, orang tetap mengurangi kontak sosial. Nah, kami harus pertimbangkan benar karena budgetnya kan tidak sedikit, Skala prioritasnya tetap dipertimbangkan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya