Jaguar Jual Mesin Mobil Lawas, Harganya Mulai dari Rp252 Jutaan

Blok mesin Jaguar XK berkapasitas 3.800cc yang dijual Rp256,9 juta
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Membangun kendaraan klasik dengan spesifikasi original, merupakan tantangan bagi pehobi otomotif. Sebab, untuk mendapatkan komponen maupun sukucadangnya yang sesuai bukanlah perkara mudah.

KPK Sita 1 Mobil Lagi Milik Andhi Pramono yang Diumpetin di Bengkel, Chevrolet BLR 58

Biasanya, pabrikan hanya menyiapkan sukucadang selama 10 tahun setelah kendaraan dihentikan produksinya. Namun, hal berbeda ditawarkan oleh produsen otomotif Jaguar, yang menawarkan pencinta mobil klasik mesin original XK Series.

Melansir dari Carscoops, Senin 29 Juni 2020, blok mesin XK itu ditawarkan untuk penggemar mobil klasik Jaguar di seluruh dunia. Untuk menebusnya, konsumen harus merogoh kocek 14.340 Poundterling atau setara Rp252,18 jutaan.

Terpopuler Otomotif: Parade Sepeda Motor Baru 2023, Kecelakaan Pertama Tesla Cybertruck

Mesin tersebut dibuat dengan desain serta spesifikasi orisinal kendaraan. Diketahui jantung penggerk ini bisa ditanam di bawah kap mobil-mobil klasik Jaguar, seperti  XK150, XK150 S, MkIX, Mk2, MkX, E-Type Series 1 dan S-Type.

Baca juga: GIIAS 2020 Bakal Tetap Digelar, Isuzu Masih Pikir-pikir Buat Ikutan

Ferrari Kuasai Daftar Mobil Klasik Termahal Tahun 2023

Untuk membeli sebongkah mesin mobil klasik dalam kondisi baru, konsumen harus melakukan pemesanan melalui website resmi Jaguar. Setelah pesanannya terkonfirmasi, konsumen harus menyiapkan dokumen bukti kepemilikan kendaraan Jagur lawasnya.

Dengan cara ini, nomor mesin original bisa dicetak kembali di blok baru, dan diberi tanda bintang sebagai kode bahwa jantung penggerak itu merupakan bikinan asli Jaguar dan menggantikan mesin mobil aslinya. Jika konsumen tak ingin menyesuaikan nomor mesin asli, pabrikan otomotif Inggris ini akan menyematkan nomor seri baru sebagai identitas.

Selain nomor seri, setiap pembelian blok mesin Jaguar lawas produksi baru itu juga akan disertai garansi komponen selama dua tahun, khusus untuk konsumen dari Inggris dan Jerman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya