Kia Carnival Baru Tantang Innova dan Alphard Sekaligus

Kia New Carnival 2020
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Kia menjadi salah satu produsen mobil asal Asia, yang berusaha keras bersaing dengan kompetitor asal Jepang. Mereka bahkan merekrut desainer, yang sebelumnya bekerja di pabrik mobil di Eropa. Salah satu hasilnya, yakni generasi terbaru Kia Carnival.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Mobil yang masuk dalam segmen multi purpose vehicle ini, selalu dikaitkan dengan Toyota Kijang Innova. Hal ini tidak mengherankan, karena keduanya masuk dalam kelas yang tidak jauh berbeda. Namun, pada edisi baru Kia menggunakan desain yang lebih modern.

Dilansir VIVA Otomotif dari Indianautosblog, Selasa 30 Juni 2020, wujud Carnival generasi ke-4 sudah disebar oleh Kia di dunia maya. Namun, gambar tersebut adalah hasil pemotretan di studio, bukan unit yang sedang melintas di jalan raya.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp160 Jutaan di Diler, Innova Zenix Hybrid Dihantam Terios

Wujud asli

Tak lama setelah itu, wujud asli Carnival edisi baru tertangkap sedang mengisi bensin di Korea Selatan, negara yang menjadi markas Kia. Tampilannya tidak jauh berbeda dari gambar resmi, tapi dimensinya kini bisa dikira-kira karena disandingkan dengan benda lain yang ada di sekitar SPBU.

Kecil-kecil Tajir Melintir, Fujianti Utami Putri Beli Super Car Baru Seharga Rp2,7 Miliar

Bodi Kia Carnival baru lebih bongsor dari versi lama. Panjangnya 5.155 milimeter, lebar 1.995 mm dan tinggi 1.740 mm. Mobil ini memiliki jarak sumbu roda 3.090 mm. Dimensinya lebih besar dari Innova, bahkan sedikit melebihi Toyota Alphard yang menjadi MPV mewah asal Jepang.

Baca juga: Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor dan Bandung Selasa 30 Juni 2020

Tampilan depan mobil ini sedikit bernuansa sporty ala sport utility vehicle. Ini terlihat dari grille Tiger Nose yang jadi ciri khas mereka selama ini, penyematan lampu utama berukuran kecil dan daytime running light besar. Desain pintu geser yang ada sejak edisi pertama, tetap dipertahankan.

Sayangnya, belum ada informasi lebih detail mengenai desain kabin dan fitur di dalam kabin, serta waktu peluncurannya. Meski demikian, beredar informasi kalau Kia menyiapkan versi mewah yang hanya bisa menampung empat penumpang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya