Tips Membeli Mobil Bekas yang Bebas Masalah

Sentra penjualan mobil bekas yang menawarkan kendaraan untuk pehobi otomotif
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Harga mobil bekas yang selisihnya cukup jauh dari kondisi baru, membuat tidak sedikit orang tergiur untuk memilikinya. Meski statusnya eks orang lain, namun terkadang kondisinya masih layak pakai.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Ada juga yang fiturnya terbilang cukup mumpuni, misalnya sudah dibekali sunroof atau suspensi yang bisa diatur tingkat kekerasannya. Fasilitas tersebut biasanya dipasang di kendaraan baru, yang harganya selangit.

Namun, tentu tidak mudah untuk memiliki mobil bekas yang bebas masalah. Banyak sekali komponen yang perlu diperiksa, apalagi jika unit adalah model yang sudah dibekali dengan sistem elektronik canggih.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

Titik inspeksi
Untungnya, saat ini sudah tersedia jasa pemeriksaan kendaraan secara menyeluruh. Hal yang biasanya didapat hanya di bengkel resmi itu, kini sudah bisa dipesan khusus sesuai kebutuhan. Bahkan, ada tempat jual beli kendaraan bekas yang semua unitnya telah melewati proses tersebut sebelum dijual ke konsumen.

Tempat yang dimaksud, yakni Carro Automall. Berlokasi di Harapan Indah, Bekasi, bangunan dua lantai ini berdiri di atas lahan seluas 5.000 meter dan menjadi rumah bagi lebih dari 250 unit mobil bekas berkualitas. Co-Founder Carro, Aditya Lesmana mengatakan bahwa keunggulan yang mereka tawarkan adalah, konsumen bisa melakukan transaksi dengan mudah melalui marketplace Tokopedia.

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

“Setiap mobil yang dijual harus memenuhi persyaratan yang ketat, mobil tersebut harus melewati 150 titik inspeksi. Semua mobil yang dijual juga di jamin bebas banjir, bebas kecelakaan, bukan mobil curian, tidak ada kerusakan akibat air atau api, odometer asli, dan dilengkapi dengan riwayat servis serta dokumen dan surat-surat lengkap,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Rabu 1 Juli 2020.

50 opsi pembiayaan
Carro juga telah bekerja sama dengan berbagai mitra multi-financing, untuk memberikan kemudahan dalam memilih opsi pembayaran yang diinginkan. Konsumen dapat membayar online melalui puluhan opsi pembiayaan.

"Untuk pertama kalinya, konsumen dapat menikmati 30 hari garansi mesin dan transmisi, membawa pulang mobil di hari yang sama, dan dapat memilih lebih dari 50 opsi pembayaran melalui kemitraan eksklusif kami dengan Tokopedia,” tuturnya.

Baca juga: Netizen Banjiri Foto Kecelakaan Ini dengan Komentar Kocak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya