Fakta-fakta Mobil Alphard Via Vallen yang Dibakar Orang

Ilustrasi Toyota Alphard
Sumber :
  • screenshot Instagram ToyotaID

VIVA – Penyanyi Via Vallen baru saja mengalami musibah, mobil Toyota Alphard miliknya yang terpakir di depan rumah, dibakar orang tak dikenal pada Selasa dini hari kemarin. Akibatnya, api menghanguskan seluruh bagian mobil.

Terpopuler: Daftar Harga Motor Matik 250cc Terbaru, Toyota Alphard Bekas Mulai Rp100 Jutaan

Tak lama kemudian, pelaku berhasil diamankan pihak kepolisian. Menurut penuturan petugas, pelaku adalah seorang penggemar Via dan melakukan aksi nekat itu karena sakit hati.

Dari foto yang beredar luas, tampak wujud mobil Alphard itu benar-benar mengerikan. Bagian dalamnya hangus tak bersisa, begitu juga di bagian atap dan bumper depan. Seluruh kaca pecah berantakan.

Viral Toyota Alphard Senggol Pajero Sport, terus Tancap Gas

Harganya enggak murah
Berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif, Kamis 2 Juli 2020, dari logo yang tertera di bagian belakang mobil Via, diketahui bahwa Alphard yang dimilikinya adalah seri 2.5 G. Model ini menjadi tipe menengah dari seri Alphard.

Soal harga, saat ini PT Toyota Astra Motor sebagai pemegang merek, menawarkan Alphard 2.5 G dengan banderol Rp1,179 miliar dengan status on the road Jakarta. Sementara, tipe tertingginya yakni 3.5 Q dijual dengan harga Rp1,952 miliar.
Interior New Toyota Alphard 2020

Daftar Mobil MPV Mewah Terlaris Oktober 2023, Nomor 1 Bukan Toyota Alphard

Mobil yang dimiliki Via adalah Toyota Alphard generasi terbaru. Kendaraan yang masuk dalam segmen multi purpose vehicle mewah itu, kerap jadi andalan kaum kaya untuk menjalankan aktivitas mereka sehari-hari.

Fitur andalan
Sebagai mobil andalan kaum kaya, tentu banyak kemewahan yang ditawarkan pada Toyota Alphard. Mulai dari jok kulit yang di baris tengahnya hanya diisi dua orang, hingga sistem hiburan kelas wahid.

Pada generasi terbaru Alphard seperti yang dimiliki Via, Toyota memasang fitur keselamatan yang masuk dalam paket Toyota Safety Sense atau TSS. Ada 4 fitur utama di dalamnya, yakni Pre-Collision System, Lane Departure Alert, Dynamic Radar Cruise Control, dan Automatic High Beam.

Baca juga: Sejarah Sepeda Brompton: Gereja Tempat Mata-mata Rusia Kopdar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya