Beli Suzuki Jimny Tipe Ini Gak Perlu Antre

Mainan remote control Suzuki Jimny
Sumber :
  • Xiaomi

VIVA – Suzuki Jimny bukan kendaraan mewah ala Eropa seperti Rolls-Royce atau Bentley, yang butuh waktu lama dalam proses pembuatannya. Daya muat penumpangnya juga hanya lima orang, dan dibekali mesin empat silinder 1.500cc. Mesin tersebut juga digunakan oleh Suzuki pada model lainnya, seperti Ertiga dan XL7.

Viral Aksi Bapak-Bapak Naik Mobil Mainan dan Terjengkang di Pasar Malam

Tapi, warga Jepang harus rela antre selama 1,5 tahun untuk bisa memiliki mobil tersebut. Padahal, produksinya dilakukan di negara itu juga. Penyebabnya, karena pembuatan mobil ikonik itu saat ini hanya dilakukan di Negeri Matahari Terbit saja.

Faktor kedua yang menyebabkan antrean begitu panjang, yakni tingginya permintaan terhadap mobil tersebut. Inden tidak hanya terjadi di Jepang saja, namun juga di beberapa negara Eropa dan Asia. Waktu tunggu lebih dari satu tahun, juga sudah terjadi di Indonesia.

Canggih! Mobil Listrik Ford Bronco untuk Anak-anak Sultan

Ternyata, ada Jimny yang enggak perlu antre lama untuk bisa memilikinya. Namun, wujudnya bukan mobil asli, melainkan mainan yang bisa digerakkan dengan remote control. Jimny edisi ini dibuat oleh perusahaan ponsel ternama dari China, yakni Xiaomi.

Baca Juga: Suzuki Luncurkan Mobil Baru Lebih ‘Wah’ dari Vitara

Suzuki Jimny Harga Murah Segera Mengaspal

Dilansir VIVA Otomotif dari Gaadiwaadi, Jumat 3 Juli 2020, Xiaomi merancang mainan Suzuki Jimny dengan skala 1:16. Penggeraknya bukan mesin berbahan bakar, melainkan energi listrik. Detailnya cukup lengkap, mulai dari peredam kejut hingga penggerak empat roda.

Ban yang dipasang juga memiliki kemampuan untuk melaju di medan tanah dan lumpur. Untuk mengatur laju dan arahnya, pemilik bisa memanfaatkan ponsel yang terhubung melalui Bluetooth.

Suzuki Indonesia menawarkan Jimny model baru, dengan harga mulai dari Rp372,5 juta untuk varian transmisi manual satu warna, hingga Rp388 juta untuk tipe transmisi otomatis dan warna two tone.

Sementara itu, harga yang dipasang Xiaomi untuk menebus mainan remote control Jimny yakni 199 Yuan, atau setara Rp408 ribu. Tapi, selama masa perkenalan harganya dikorting menjadi hanya 179 Yuan atau sekitar Rp367 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya