Godaan Mobil Bekas Rp50 Jutaan, Sudah Transmisi Matik

Sentra penjualan mobil bekas yang menawarkan kendaraan untuk pehobi otomotif
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Mobil bekas masih menjadi pilihan mereka yang ingin memiliki kendaraan, namun dana yang tersedia tidak cukup untuk membeli unit baru. Meski bisa memilih cara pembayaran kredit, namun terkadang fitur yang didapat tidak selengkap mobil second.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Salah satu fitur yang banyak disukai oleh warga perkotaan, yakni transmisi otomatis atau matik. Pengemudi tidak perlu repot menginjak pedal kopling dan memindahkan tuas transmisi, saat sedang melaju di jalanan. Transmisi matik juga dianggap bisa mencegah pegal ketika terjebak kemacetan.

Seiring bertambahnya tahun, harga mobil bekas mengalami penyusutan. Tidak heran, yang dulunya dalam kondisi baru dijual Rp200 juta kini bisa dimiliki dengan uang kurang dari Rp100 juta. Bahkan, ada beberapa yang sudah dibekali transmisi matik.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

Berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif di beberapa lapak jual beli kendaraan online, Senin 6 Juli 2020, mobil bekas yang dijual dengan harga Rp50 jutaan cukup banyak modelnya. Sebagian sudah menggunakan transmisi matik, dan merupakan rakitan di atas tahun 2000.

Mobil bekas Rp50 jutaan bertransmisi matik

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

Baca Juga: Kondisi Bekas, Tapi Mahal dan Langka

Contohnya Toyota Vios 2006, yang oleh pemiliknya ditawarkan dengan banderol Rp59 juta. Mobil ini dibekali mesin 1..500cc dengan sistem pengabutan injeksi. Lalu, ada juga multi purpose vehicle Honda Odyssey yang diberi label harga Rp54 juta. Mobil impor dari Jepang ini menggunakan mesin 2.300cc, dan merupakan rakitan 2000.

Jika sedang mencari mobil berukuran kecil, maka bisa memilih Honda Jazz rakitan 2002 hingga 2005. Banderolnya ada di kisaran Rp58-59 juta, dan dibekali mesin berkapasitas 1.500cc. Ada juga Kia Picanto rakitan 2009, dengan mesin 1.200cc.

Jika membutuhkan mobil MPV rakitan dalam negeri, bisa memilih Nissan Serena dengan mesin 2.000cc. Mobil yang dibuat pada 2004 ini berkapasitas tujuh penumpang, dan sudah menganut sistem pintu geser.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya