Nyamannya Jok Mobil Baru Penantang Toyota Innova

MG Hector Plus
Sumber :
  • Rushlane

VIVA – Pabrikan mobil asal Inggris, MG dalam waktu dekat akan meluncurkan produk baru untuk pasar India. Kendaraan itu diberi nama MG Hector Plus, dan saat ini beberapa unit sudah tiba di diler mereka di negara tersebut.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Hector Plus akan menjadi penantang mobil multi purpose vehicle terlaris di India dan juga Indonesia, yakni Toyota Innova. Model ini jadi varian terbaru dari seri Hector, yang sebelumnya sudah hadir dalam konfigurasi lima tempat duduk.

Dilansir VIVA Otomotif dari Rushlane, Senin 6 Juli 2020, MG Hector Plus menawarkan kapasitas enam kursi untuk pengemudi dan penumpang. Berbeda dari MPV pada umumnya, baris kedua dan ketiga mobil ini hanya bisa diisi masing-masing dua penumpang saja.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp160 Jutaan di Diler, Innova Zenix Hybrid Dihantam Terios

Tampilan luar MG Hector Plus tidak berbeda jauh dari Hector. Bagian depan terlihat didominasi oleh grille, dan lampu utama diletakkan di bumper, sementara dekat kap mesin dipasang lampu daytime running light dan lampu penanda saat berbelok.

Mobil ini ditawarkan dalam beberapa pilihan mesin, mulai dari bensin, diesel hingga mild hybrid. Mesin bensin yang dipasang berkapasitas 1.500cc, dan dibekali dengan turbocharger. Tenaganya 143 daya kuda serta torsi 250 Newton meter.

Kecil-kecil Tajir Melintir, Fujianti Utami Putri Beli Super Car Baru Seharga Rp2,7 Miliar

Sementara, mesin dieselnya berkapasitas 2.000cc dengan tenaga 170 daya kuda dan torsi 350 Nm. Untuk mesin hibrida, dinamo starter yang bisa berubah fungsi menjadi motor listrik tidak menambah performa mesin bensin, namun dapat mengurangi pemakaian bahan bakar.

Masuk ke dalam kabin, maka nuansa mewah akan terasa. Mobil ini dibekali dengan sunroof di bagian depan dan memanjang hingga ke tengah, yang berfungsi mengalirkan hawa sejuk saat berkendara di pegunungan.

Semua joknya dilapisi dengan material kulit, dan di bagian pengemudi posisinya bisa diatur secara elektrik. Pada baris kedua, jok yang dipasang menganut model captain seat. Harga mobil ini akan diumumkan saat peluncuran, yang waktunya disebutkan tidak lama lagi.

MG Hector Plus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya