Mobil James Bond di Goldfinger Diproduksi Ulang, Harganya Rp50 Miliar

Aston Martin James Bond.
Sumber :
  • syfy.

VIVA – Aston Martin memproduksi secara terbatas mobil yang digunakan Sean Connery pada film James Bond 007 tahun 1964, Goldfinger.  Mobil klasik DB5 itu diproduksi secara khusus sebanyak 25 unit. 

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Dilansir dari SYFY, Selasa, 7 Juni 2020, Aston Martin menggandeng Bond Eon Productions untuk memproduksi mobil legendaris tersebut. Perusahaan mengatakan butuh sekitar 4.500 jam untuk menciptakan kembali perjalanan mobil tersebut. 

Hal itu mungkin jadi alasan mobil ini dibanderol sekitar US$3,5 juta atau Rpp50,6 miliar (Kurs 14.463 per dolar AS) per unitnya.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Baca juga: Menang Lotere Rp1,8 Triliun, Pasangan Ini Cuma Beli Mobil Bekas

Aston Martik membuat mobil ini secara spesifik sesuai aslinya. Temasuk gadget kecanggihan mobil ini di film tersebut. Pekerjaan ini dikembangkan bersama dengan pengawas efek khusus film James Bond Chris Corbould. 

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Meski demikian, fitur seperti senapan mesin, minyak yang bisa ditumpahkan, radar hingga kendali jarak jauh akan diberikan tombol-tombolnya secara palsu. 

Sehingga meski tidak berfungsi seperti di film, pemiliknya bisa merasakan sensasi seperti James Bond di film seri tersebut.

Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) mengumumkan lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy. Harga limitnya Rp809 juta, gimana spesifikasi mobilnya?

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024