Ada Kabar Baik untuk Pemilik Mobil Suzuki yang Masih Garansi

Mobil Suzuki.
Sumber :

VIVA – Meski sudah dirancang dengan secermat mungkin, namun bukan berarti produk kendaraan yang baru saja diproduksi bebas dari masalah. Bisa saja ada komponen yang bekerja tidak sebagaimana mestinya, meski jumlahnya tidak banyak.

Jangan Anggap Sepele, Pentingnya Cek Kaki-Kaki Mobil

Itu sebabnya, setiap pabrikan memberikan jaminan dalam bentuk garansi. Tidak semua bagian mobil mendapatkan fasilitas ini, biasanya hanya komponen mesin dan transmisi saja. Masa berlakunya berbeda-beda, ada yang lima tahun, namun ada juga yang berani memberi hingga tujuh tahun.

Bicara soal garansi, ada kabar baik untuk para pemilik kendaraan di Indonesia yang diproduksi oleh Suzuki. 4W, 2W & Marine Service Director PT Suzuki Indomobil Sales, Riecky Patrayudha mengatakan bahwa perusahaannya memberi tambahan masa garansi hingga 90 hari.

Gak Nyangka, Ini Keuntungan Beli Mobil Suzuki Jelang Akhir Tahun

Menurut Riecky, hal itu dilakukan karena adanya pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia. Selama kurang lebih tiga bulan, sebagian masyarakat di Tanah Air tidak bisa mengunjungi bengkel resmi karena adanya pembatasan sosial berskala besar.

Baca Juga: Beli Spare Part Suzuki Online, Pasangnya Di Mana?

Mobil Baru Rakitan Dalam Negeri Siap Meluncur Tahun Ini

Akibatnya, mobil Suzuki yang mereka miliki tidak bisa mendapatkan layanan servis secara maksimal. Meskipun SIS menyediakan menyediakan layanan home service, namun mereka tidak bisa melakukan itu di wilayah yang ditetapkan sebagai zona merah.

“Selama pandemi, ada hal menarik yang terjadi. Perubahan dari konsumen yang datang ke bengkel menjadi home service. Tetapi jika berada di zona merah, kami tidak bisa dilakukan, walau konsumen telah meminta,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Jumat 10 Juli 2020.

Selain menawarkan jasa home service dan pick up service, Reicky mengaku bahwa perusahaannya juga melakukan peningkatan kualitas pada layanan servis. Mulai dari penambahan masa garansi, hingga memperpanjang masa servis gratis selama 60 hari.

“Home service untuk perawatan berkala di 10-20 ribu kilometer. Sedangkan, yang di atas itu harus datang ke bengkel karena membutuhkan peralatan lebih lengkap dan faktor keamanan. Pick up service ditujukan pada perawatan berkala 30 ribu dan 40 ribu kilometer,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya