Istimewanya Mobil Dinas Jokowi dan Ma'ruf Amin Saat Isi Bensin

Istimewanya Mobil Dinas Jokowi dan Ma'ruf Amin Saat Isi Bensin

Sabtu, 11 Juli 2020 | 13:33 WIB
Bisa di mana saja dan enggak perlu repot ke SPBU.
Mobil presiden RI Mercedes-Benz S600 Guard
Photo :
  • viva.co.id/ Pius Mali

Mobil presiden RI Mercedes-Benz S600 Guard

VIVA – Menjadi mobil dinas Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, membuat Mercedes-Benz S600 Guard mendapat perlakuan istimewa. Mobil ini diketahui dirancang secara khusus oleh produsen otomotif Jerman itu, dengan spesifikasi dan fitur keamanan yang berbeda dari model standar.

Kendaraan dinas yang kini menemani perjalanan presiden Joko Widodo dan wapres Ma'ruf Amin, baru tiba di Indonesia pada akhir 2019 lalu. Sebelum menjalankan tugasnya sebagai kendaraan RI 1 dan RI 2, mobil ini disebut sudah melakukan serangkaian uji coba.

Sedan berperawakan bongsor, dengan bodi serba hitam ini menjadi pengganti mobil dinas yang sudah berumur dan kerap mengalami kendala teknis, ketika menemani perjalanan rombongan Presiden maupun Wakilnya ke berbagai wilayah Tanah Air.

Keberadaan mobil dinas buatan Jerman ini tak lepas dari perhatian publik, termasuk ketika mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) dari jeriken. Ya, sebuah video yang beredar di media sosial Twitter memperlihatkan proses pengisian BBM untuk mobil dengan plat nomor 'Indonesia 2' tersebut.