Kebiasaan Kaum Kaya RI, Beli Mobil Gak Mau Kelihatan Biasa-biasa Saja

Diler resmi mobil Porsche di Jakarta
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Mobil mewah kini banyak berkeliaran di jalanan Indonesia, salah satu diantaranya merek Porsche. Untuk memiliki mobil tersebut, kaum kaya bukan hanya ditawarkan spesifikasi standar, tetapi bisa juga dirancang untuk mewakili citra pemiliknya.

Begini Hujatan Netizen ke Livy Renata, yang Dituding Beli Mobil Buat Ibunda dari Sumbangan

Head of Sales Porsche Indonesia, Roby Tjahjadi mengatakan, secara umum ada dua kategori pembeli mobil Porsche di Tanah Air, yakni kosumen yang ingin cepat dapat unit mobilnya, dan banyak juga customer yang ingin konfigurasi mobilnya sesuai keinginan.

"Segmen pertama itu, mereka enggak terlalu ingin personalisasi mobilnya, karena misalnya untuk hadiah ulangtahun, perkawinan, dan segala macam. Banyak yang ingin konfigurasi, karena memang ini sesuai dengan yang kami jual, yakni sesuatu yang individual," tuturnya di Jakarta, Sabtu 11 Juli 2020.

Dituding Beli Mobil Mewah dari Hasil Donasi, Livy Renata: Tidak Khawatir

Baca juga: Istimewanya Mobil Dinas Jokowi dan Ma'ruf Amin Saat Isi Bensin

Roby menyebut, personalisasi pada mobil-mobil Porsche yang ditawarkan untuk konsumen Indonesia sangat beragam, mulai dari tampilan luarnya, penataan kabin, hingga ke sektor peningkatan performa mobil tersebut. Untuk menentukan konfigurasi mobilnya pun bisa dilakukan di diler resmi di Jakarta.

Ramai Isu Livy Renata Belikan Mobil Mewah Buat Ibunya Hasil dari Open Donasi, Netizen: Ngemis Online

"Customer kami biasanya sudah mengerti mau mobilnya seperti apa, namun mereka datang ke kami untuk memastikan bisa atau tida keinginannya di set untuk mobil di Indonesia. Detail jumlah komponennya saya tidak hafal, tetapi personalisasi eksterior, interior, performa lumayan banyak," paparnya.

Untuk mendapatkan mobil Porsche sesuai keinginannya, kata Roby, bukan hanya biaya lebih saja yang harus dikeluarkan oleh konsumen. Kaum kaya raya dalam negeri pun, harus rela menunggu kedatangan kendaraannya lebih lama.

"Contoh, konsumen minta warna dan spesifikasi seperti keinginannya. Nanti kami akan konfirmasi dulu ke pabrik, untuk waktu slot produksinya. Misalnya konsumen ajukan Juli ini, nanti bisa diproduksi Oktober. Maka, nanti dihitung empat sampai enam bulan untuk unitnya sampai ke sini," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya