Mobil China Berbanderol Rp300 Jutaan di Indonesia Makin Beragam

Ilustrasi logo mobil DFSK
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Nama Donfeng Sokon atau kerap disebut DFSK, akan melengkapi jajaran produknya di Indonesia. Sebab, merek mobil asal Tiongkok itu akan kembali meluncurkan mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) bernama Glory i-Auto.

Terpopuler Otomotif: Mobil China Raih Peringkat Tertinggi, Merek Vespa Bernilai Rp18 Triliun

Ya, Glory i-Auto sebenarnya sudah tampil di pameran otomotif Tanah Air tahun lalu. Meski demikian, PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek (APM) resminya baru akan melakukan peluncuran SUV canggih tersebut, di awal semester II tahun 2020.

Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang mengatakan, tidak hanya sekedar memposisikan sebagai model tertinggi, DFSK Glory i-Auto juga dilengkapi dengan fitur terbaik seperti fitur perintah suara i-Talk yang rata-rata belum dimiliki oleh kendaraan sejenis lainnya.

Eksistensi Pabrikan Mobil China Semakin Terlihat, Ini Buktinya

Saat ini, kata dia, sudah mengirimkan unit display dan test drive ke diler-diler resmi DFSK di seluruh Indonesia. Sehingga, saat mobil tersebut resmi diluncurkan, konsumen bisa melihat unit Glory i-Auto secara langsung dan mengenal fitur-fiturnya lebih dekat.

Baca juga: Kebiasaan Kaum Kaya RI, Beli Mobil Gak Mau Kelihatan Biasa-biasa Saja

Terpopuler Otomotif: Mobil China Diuji Tabrak di Eropa, Review MINI Countryman

"Rencananya mobil ini akan dipasarkan di kisaran harga Rp300 jutaan. Walaupun belum diluncurkan secara resmi, sudah ada beberapa konsumen yang melakukan pemesanan dari area Jabodetabek,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu 11 Juli 2020.

Salah satu yang menarik dari mobil baru DFSK ini adalah tersedianya fitur i-Talk. Perangkat ini memungkinkan pengemudi maupun penumpang, untuk melakukan sejumlah perintah kepada kendaraan lewat ucapan.

Mobil SUV DFSK Glory i-Auto

Perintah suara itu nantinya akan direspons oleh kendaraan baik dalam keadaan berhenti maupun berjalan. Perintah tersebut mencakup phone Connection, voice navigation, media command, car feature voice control, sampai konektivas kendaraan dengan total mencapai lebih dari 100 operasional.

Selain itu, dasbor DFSK Glory i-Auto sudah disisipkan floating head unit berukuran 9 inci yang sudah terintegrasi dengan audio steering switch dan center panel control di konsol tengah. Head unit canggih ini menawarkan pemutar audio dan video sebagai unit hiburan, navigasi, tampilan camera 360 untuk parkir, sampai pusat untuk fitur perintah suara i-Talk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya