Asuransi Ini Terus Lindungi Mobil Meski Kreditnya Lunas

Ilustrasi perbaikan mobil
Sumber :
  • Suzuki

VIVA – Untuk meringankan beban pemilik saat tertimpa musibah, maka setiap pembelian kendaraan yang menggunakan cara pembayaran kredit dilindungi oleh asuransi. Jangka waktunya disesuaikan dengan lama cicilan, dan premi per tahunnya sudah termasuk dalam angsuran yang dibayar tiap bulan.

Di Pameran Ini Kredit Mobil Honda Uang Mukanya Mengejutkan

Setelah masa kredit selesai, maka hal yang sama juga terjadi pada asuransinya. Jika pemilik ingin agar kendaraannya tetap terlindungi, maka ia harus membeli paket normal yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi.

Namun, ternyata para pemilik Suzuki tidak perlu melakukan itu. Melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Selasa 14 Juli 2020, PT Suzuki Indomobil Sales menawarkan masa perlindungan yang lebih lama untuk mobil pelanggan.

Dapat Diskon PPnBM, Cicilan Paling Murah Avanza Baru Mengejutkan

Jika tadinya usia kendaraan yang dilindungi adalah 3 tahun, maka sejak Juni 2020 bertambah menjadi 5 tahun. Usia kendaraap;in tersebut dihitung berdasarkan tahun produksi kendaraan.

“Pelanggan yang telah menyelesaikan masa kreditnya, dapat menggunakan Suzuki Insurance selama usia kendaraannya maksimal 5 tahun,” jelas Head of Business Development SIS, Hendro Kaligis.

Gak Nyangka Segini Cicilan Toyota Voxy Baru Jika Dibeli Kredit

Ada beberapa layanan yang dapat dinikmati oleh pengguna Suzuki Insurance, mulai dari perbaikan di lokasi Authorized Body & Paint Suzuki, penggunaan Suzuki Genuine Parts pada saat perbaikan, hingga perlindungan komprehensif untuk kendaraan niaga meliputi kabin dan bak mobil

Selain itu, kata Hendro, tersedia juga layanan New Car Insurance yang menjamin penggantian tanpa depresiasi untuk klaim Total Loss Only. TLO adalah jenis asuransi yang akan memberikan ganti rugi, apabila mobil hilang atau mengalami kerusakan minimum 75 persen.

“Suzuki Insurance memastikan, nilai penggantian yang diberikan sama dengan nilai kendaraan saat dibeli. Konsumen akan mendapat penggantian mobil baru Suzuki, dengan nilai yang sama,” tuturnya.

Tak hanya untuk kendaraan yang dibeli secara kredit, Suzuki Insurance juga bisa didapatkan apabila konsumen melakukan pembelian mobil dengan cara membayar tunai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya