Pedagang Mobil Bekas Ungkap Rahasia Kijang Innova Diesel

Pedagang Mobil Bekas Ungkap Rahasia Kijang Innova Diesel

Kamis, 16 Juli 2020 | 13:09 WIB
Sulitnya mendapat stok unit Innova bermesin diesel.
New Kijang Innova
Photo :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

New Kijang Innova

VIVA – Toyota Kijang Innova ditawarkan untuk konsumen di Tanah Air dalam dua pilihan mesin, yakni bensin berkapasitas 2.000cc atau diesel 2.400cc. Untuk menebusnya dalam kondisi baru, konsumen harus menyiapkan dana setidaknya  Rp320 jutaan untuk tipe terendah.

Bagi yang ingin memiliki mobil keluarga kelas menengah itu, namun dananya terbatas, maka versi bekas bisa menjadi solusi. Sebagai ilustrasi, Kijang Innova bekas pakai dari tahun 2008 kini bisa ditebus dalam kisaran harga Rp100 jutaan. Jika ingin versi lebih muda, siapkan dana kira-kira Rp200 jutaan.

Menariknya, versi mesin diesel dari produk penerus Kijang tersebut ditawarkan lebih mahal oleh pedagang mobil bekas. Selisih harganya bahkan bisa lebih mahal Rp20 juta, daripada banderol pasaran mobil yang memakai mesin bensin sebagai jantung penggeraknya.

Meski demikian, Senior Manager Sentra Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih menyebut, bukan perkara mudah untuk bisa memiliki stok unit Kijang Innova diesel. Jika tersedia pun, kata dia, maka biasanya tidak bertahan lama dipajang di ruang pamer mobil bekas, lantaran sudah dibeli konsumen.

Berita Terkait :
)
Saksikan Juga