Penantang Fortuner Ini Lebih Gagah, Murah dan Berlimpah Fitur

Hyundai Palisade
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA – Fortuner menjadi salah satu mobil andalan Toyota, tak hanya di Indonesia namun juga di banyak negara lain. Bentuknya yang gagah membuat pengemudinya percaya diri ketika melintas di jalan raya.

Terpopuler: Motor Termahal di IIMS 2024, Mobil SUV Dipesan Orang Tiap 5 Menit

Mobil yang masuk dalam segmen sport utility vehicle ini juga dibekali mesin dengan performa yang cukup mumpuni. Untuk mereka yang gemar menjelajah alam, Toyota menyediakan Fortuner edisi penggerak empat roda.

Saat ini, Fortuner ditawarkan di Indonesia dengan banderol mulai dari Rp492 jutaan. Fitur yang ditawarkan cukup mewah, meliputi jok kulit, keyless entryvehicle stability control, hingga anti-lock braking system dan electronic brakeforce distribution.

Hyundai Palisade Baru Siap Menggebrak, Ini Bocoran Wujudnya

Tingginya minat akan kendaraan SUV, membuat Hyundai sebagai produsen andalan Korea Selatan berusaha untuk memenuhinya. Mereka memiliki Hyundai Palisade, yang jika hadir di Indonesia dan India akan menjadi penantang Fortuner.

Dikutip VIVA Otomotif dari Gaadiwaadi, Jumat 17 Juli 2020, Palisade menjadi model SUV paling mahal yang pernah diproduksi Hyundai. Mobil ini akan segera dipasarkan di Negeri Hindustan, menurut juru bicara Hyundai India.
Hyundai Palisade

Ada yang Baru dari Hyundai Palisade

Desain Palisade sudah menganut gaya SUV masa kini, lampu depannya diletakkan di dua lokasi yang berbeda, yakni dekat kap mesin dan bumper. Cara ini sebelumnya sudah lebih dulu digunakan oleh Mitsubishi pada Xpander dan MG di Hector Plus.

Hyundai Palisade sedikit lebih panjang dan lebar dari Toyota Fortuner, namun tingginya lebih rendah. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4,98 meter, lebar 1,976 meter dan tinggi 1,75 meter. Jarak rodanya lebih panjang 155 milimeter dari Fortuner, sehingga ruang kaki menjadi lebih lega.

Mesinnya berkapasitas 3.800cc, yang dapat menghasilkan tenaga 291 daya kuda dan torsi 355 Newton meter. Pada dasbor terpasang layar 10 inci untuk hiburan, serta 12 inci sebagai panel instrumen. Sistem tata suaranya menggunakan merek Harman Kardon.

Mobil yang sudah resmi dipasarkan di Amerika Serikat ini, ditawarkan dalam konfigurasi tujuh dan delapan tempat duduk. Disematkan juga beragam fitur yang bisa melindungi penumpang dari bahaya. Harga mobil ini mulai dari US$31.775, atau setara Rp469 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya