Gagah, Ini Wujud Mobil Baru Nissan yang Pakai Grille Mirip Datsun

Mobil konsep Nissan Magnite
Sumber :
  • indianautosblog

VIVA – Merek otomotif Nissan tengah gencar menyiapkan produk-produk baru, terutama di segmen sport utility vehicle alias SUV. Setelah memperlihatkan wujud mobil bernama Ariya, kini giliran Magnite yang resmi debut global.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Selain sedan, mobil SUV kini memang menjadi salah satu favorit konsumen di dunia. Tak heran, merek otomotif Jepang itu terus mencari celah untuk memasarkan produk-produk baru, dan bersaing dengan perusahaan otomotif lainnya di semua segmen SUV.

Melansir dari Indianautosblog, Jumat 17 Juli 2020, usai meluncurkan gambar penggoda alias teaser beberapa waktu lalu, Nissan akhirnya resmi mempelihatkan wujud mobil baru bernama Magnite. Seperti diinformasikan sebelumnya, produk tersebut lahir sebagai compact SUV.

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

Wujud Nissan Magnite tidak berbeda jauh dengan siluet yang sempat diperlihatkan dalam video teaser. Bagian depan memakai grille heksagonal lengkap dengan ornamen krom, mirip dengan milik Datsun. Grille yang memajang logo baru Nissan itu, diapit dua lampu berbentuk pipih dengan teknologi LED.

Baca juga: Nyicil Kendaraan Saat Pandemi, Jadi Karyawan Lebih Untung dari Wiraswasta

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Lahir sebagai compact SUV, membuat desain bodi Magnite memiliki banyak lekukan. Ini bisa terlihat mulai dari bagian kap mesin, bumper, sepatbor, bodi kiri dan kanan, sampai ke bagian belakang. Sebagai penguat citranya sebagai SUV, di sisi kiri dan kanan dipasang sepatbor plastik berwarna hitam.

Atap mobil ini dilabur warna hitam, serta diberi tambahan roofrail seperti SUV pada umumnya. Pada atap bagian belakang terdapat spoiler untuk pemanis tampilan. Seperti lampu utama dan DRL-nya, lampu belakang Nissan Magnite juga sudah memakai LED.

Dari desain bodinya, diperkirakan mobil ini dirancang hanya untuk empat atau lima orang di kabinnya. Sayangya, belum ada informasi mendetail terkait fitur-fitur yang dipasangkan oleh Nissan pada SUV Compact berpenampilan gagah itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya