Ignasius Jonan Kunjungi Mako Korps Marinir, Bawa Oleh-oleh Esemka

Ignasius Jonan saat berkunjung ke Mako Korps Marinir
Sumber :
  • Instagram @ignasius.jonan

VIVA – Nama Ignasius Jonan banyak dibicarakan masyarakat, saat menjabat sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia. Di bawah kepemimpinannya, citra Badan Usaha Milik Negara itu berubah menjadi sangat positif.

Warganet Serbu Medsos Esemka, Ini Permintaan Mereka

Jonan banyak melakukan gebrakan, mulai dari memberantas calo, menerapkan sistem boarding pass, tiket daring, hingga penjualan tiket melalui toko ritel. Toilet stasiun yang awalnya kotor dan harus membayar, kini gratis dan diperbanyak jumlahnya. Semua gerbong dibekali dengan penyejuk ruangan, dan diberi larangan merokok supaya penumpang nyaman dan aman.

Presiden Jokowi mengangkatnya menjadi Menteri Perhubungan, dalam Kabinet Kerja 2014-2019. Namun, pada Juli 2016 posisinya digantikan oleh Budi Karya Sumadi. Dua bulan kemudian, ia diangkat menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

Esemka Bocorkan Rahasia Mobil Listrik yang Dipajang di IIMS 2023

Setelah tidak lagi aktif di pemerintahan, Jonan kini menghabiskan waktu sebagai motivator serta menjalankan bisnisnya. Saat luang, ia menyempatkan diri untuk bercocok tanam hidroponik. Meski demikian, Jonan tetap menjalin silaturahmi dengan kenalannya saat masih menjabat sebagai menteri. Salah satu buktinya, belum lama ini ia mengunjungi Markas Komando Korps Marinir di Jakarta Pusat.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @ignasius.jonan, Jumat 17 Juli 2020, pria yang lahir di Singapura 57 tahun silam itu bersilaturahmi ke Komandan Korps Marinir, Mayor Jenderal Suhartono.

Terkejut, Mobil Esemka Bima Punya Model Baru?

“Saya mengunjungi Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal Suhartono di Mako Kormar 2 Juli 2020 dan melanjutkan silahturahi yang selama ini telah berlangsung sejak saya bertugas di Kereta Api Indonesia sampai saya menyelesaikan tugas di Kementrian ESDM,” tulisnya di Instagram.

Tak hanya sekadar datang berkunjung, Jonan juga membawa buah tangan berupa tiga unit mobil buatan anak bangsa, yakni Esemka Bima. Hal itu diungkapkan oleh Mayjen Suhartono.

“Terimakasih pak @ignasius.jonan sudah berkenan berkunjung ke Markas kami dan terutama oleh-oleh ESEMKA nya,” komentar Suhartono di unggahan Jonan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya