Terbukti Serbaguna, Avanza Buat Bawa Pasir Bangunan

Avanza Transmover. Ilustrasi
Sumber :
  • viva.co.id/Dian Tami

VIVA – Banyak alasan mengapa Avanza menjadi mobil paling laris di Indonesia. Selain harganya yang cukup terjangkau, kendaraan ini juga murah dalam hal perawatan serta andal digunakan sehari-hari.

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Faktor lain yang tidak kalah penting, yakni kemampuannya yang serbaguna. Masuk ke dalam segmen multi purpose vehicle atau MPV, mobil ini bisa dipakai untuk berbagai macam keperluan, mulai dari berbelanja, mengantar anak ke sekolah hingga berlibur.

Desain suspensi dan sistem gerak roda belakang, juga membuat Avanza ideal dipakai untuk membawa barang. Seperti yang tampak pada video di bawah ini, di mana mobil sejuta umat tersebut difungsikan sebagai pengganti mobil pikap.

Viral Mobil Pikap Angkut Boks Diduga Berisi Mayat dari Kampus UNPRI, Polisi Merespons

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @infocegatansukoharjo, Senin 20 Juli 2020, seorang pekerja tampak sibuk memasukkan pasir yang biasa dipakai untuk membangun rumah, ke dalam Avanza dengan menggunakan sekop.

Pintu bagasi mobil berkapasitas tujuh penumpang itu dibuka lebar, dan jok belakang serta tengah sepertinya sengaja dicopot agar kabinnya bisa berfungsi sebagai dek layaknya mobil pikap.

Armada Taksi Baru Bluebird Lebih Nyaman

Sebagian besar pasir sudah berada di dalam mobil, membuat bodi belakang mobil turun hingga bannya terlihat hampir menyentuh lingkar roda.

Sedikit demi sedikit pasir yang ada di luar dimasukkan. Sayangnya, tidak ditunjukkan bagaimana kondisi mobil itu ketika sedang berjalan dengan muatan penuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya