Jangan Salah Sangka, Mobil Gagah Ini Bukan Buatan Jerman Lho

Mobil tiruan Mercedes-Benz G Class
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Produk otomotif buatan China memang sempat menjadi sorotan dunia. Sebab, bukan hanya sanggup menghasilkan kendaraan rancangan sendiri, perusahaan lokal di Negeri Tirai Bambu itu bisa membuat kloningan mobil merek ternama.

Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan Ini Sudah Tersedia di Diler

Tak main-main, mobil yang diduplikasi oleh perusahaan otomotif lokal di China merupakan produk tenama dari benua Eropa, yang memiliki spesifikasi dan teknologi terkini. Produk tersebut antara lain, Porsche, Range Rover, bahkan sampai Mercedes-Benz.

Untuk mobil Mercedes-Benz, salah satu perusahaan otomotif lokal yang membuatnya adalah BAIC Motors. Produk andalannya adalah kloningan dari sport utility vehicle (SUV) buatan Jerman G Class, yang diberi nama BJ80.

Ford Bronco: Dari Populer Menjadi Mobil Paling Dibenci

Mobil ini dibuat menyerupai Mercedes-Benz G Class, terutama di bagian eksteriornya. Ini bisa dilihat mulai dari kap mesin, sepatbor, desain pilar A sampai C, atap, pintu, hingga dudukan ban serep yang menempel pada pintu belakang.

Baca juga: Biaya Servis Berkala Mobil Bugatti, Dijamin Bikin Kaget

Dapat Diskon Gede, Harga Mobil Baru Ini Jadi Rp60 Jutaan

Melansir dari Carscoops, Rabu 22 Juli 2020, beredar foto yang memperlihatkan  produk baru dari BAIC Motors. Wujudnya masih menyerupai kloningan Mercedes-Benz G Class, namun ditawarkan dalam versi tiga pintu sebagai akses masuk dan keluar kabin.

Foto yang beredar, memperlihatkan Mercedes-Benz G Class palsu dengan tiga pintu memiliki dimensi lebih pendek, jika dibandingkan dengan versi lima pintunya. Selain itu, pada mobil ini terdapat beberapa penyegaran fitur di dalam kabinnya.

Jantung penggeraknya berasal dari mesin V6 berkapasitas 3.000cc, yang sanggup menghasilkan tenaga 276 hp serta torsi maksimumnya 420 Newtonmeter. Mesin ini bekerjasama dengan pilihan transmisi otomatis enam percepatan dan penggerak empat roda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya