Bugatti Luncurkan 'Mainan' untuk Anak 8 Tahun, Harga Mulai Rp500 Juta

Mobil listri Bugatti Baby II
Sumber :
  • Motor1

VIVA – Jika menyebut nama Bugatti, mungkin langsung terbayang mobil berpenampilan sporti dan mempunyai peforma mesin dahsyat. Namun, pabrikan otomotif Prancis ini menawarkan produk baru bernama Baby II, yang berbeda dari produk lainnya.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Melansir dari Motor1, Senin 27 Juli 2020, mobil unik ini dibuat untuk memberi penghormatan pada produk Type 35, yang menjadi andalan Bugatti pada tahun 1920-an. Namun, dimensi Baby II dibuat lebih kecil daripada versi mobil lawasnya.

Bugatti Baby II memiliki desain layaknya kendaraan lawas, mulai dari bentuk bodi, desain lampu yang membulat, pelek yang dipakai, sampai dengan dudukan ban serep yang ada di kabinnya. Pada mobil ini tidak ditemukan pintu untuk akses masuk dan keluar kabin, serta kaca depannya.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Interiornya pun dibuat kental dengan nuansa klasik dengan jok berlapis kulit, instumen cluster berbentuk bulat, serta setir yang menggunakan bahan kayu. Kabin mobil ini hanya bisa menampung satu orang pengemudi saja.

Baca juga: Hilang Selama 26 Tahun, Mobil Ferrari Langka Ditemukan di Dasar Sungai

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Meski bodinya dirancang lebih mungil,Bugatti Baby II dirancang memakai motor listrik sebagai penggerak utamanya, dan penggerak roda belakang. Ada tiga varian mobil Bugatti Baby II untuk pembelinya, yakni Basic, Vitesse, dan Pur Sang.

Tipe Basic didukung motor listrik 5,4hp, serta mampu melaju 20 km/jam dengan mode berkendara 'normal'. Namun, jika mode berkendaranya dipindahkan ke 'expert', mobil tersebut bisa mencapai 45km/jam.

Untuk varian Vitesse dan Pur Sang memakai motor listrik 13,4 dengan kecepatan maksimal 70km/jam. Bedanya, tipe Vitesse memakai bodi yang terbuat dari carbon fibre, sementara tipe tertingginya dirancang dengan bodi berbahan alumunium.

Bugattuo Baby II diketahui hanya diproduksi sebanyak 500 unit di dunia. Untuk menebus mobil ini, pembelinya harus menyiapkan dana mulai dari 30 ribu sampai 58.500 Euro, atau setara dengan Rp511,6 juta sampai Rp997 juta. 

Meski banderolnya nyaris Rp1 miliar, ternyata mobil unik ini dirancang untuk bisa dikemudikan oleh anak-anak berusia 8 tahun, sampai mereka yang berusia remaja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya