Corolla Versi SUV Resmi Meluncur, Kaget Lihat Harganya

Toyota Corolla Cross
Sumber :
  • Toyota

VIVA – Zaman dulu Corolla identik dengan mobil sedan besutan Toyota. Namun, kini nama tersebut dipakai sebagai model kendaraan yang mengusung gaya sport utility vehicle.

Terpopuler: Penumpang Kendaraan Dicari Netizen, Mobil Baru Harga Rp60 Jutaan

Memiliki nama lengkap Corolla Cross, mobil baru itu diperkenalkan secara resmi oleh Toyota di Thailand. Wujudnya mirip dengan C-HR yang masuk dalam segmen crossover, namun desainnya lebih sederhana.

Meski kini dipakai sebagai model SUV, namun Toyota tetap menawarkan Corolla dalam bentuk sedan. Ini adalah upaya mereka untuk menawarkan sesuatu yang baru pada konsumen, dengan tetap mempertahankan kenyamanan ala sedan.

8 Mobil Baru Rp100 Jutaan per April 2024

Dilansir VIVA Otomotif dari Rushlane, Selasa 28 Juli 2020, Corolla Cross dibuat dengan menggunakan platform Toyota New Global Architecture atau TNGA. Platform ini sebelumnya dipakai di beberapa model lain, mulai dari C-HR hingga Corolla Altis.

Keunggulan TNGA yakni bobotnya lebih ringan dari versi sebelumnya, dan Toyota dapat dengan mudah memasang dapur pacu kombinasi mesin konvensional dengan energi listrik.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Dari tampilan luarnya, Corolla Cross tidak meninggalkan ciri khas Toyota. Grille depan berukuran besar, berbentuk trapesium dan dibekali dengan lubang sarang lebah. Sisi kiri dan kanannya diapit lampu LED beserta daytime running light.

Bumper depan juga mirip dengan produk Toyota lainnya, ada aksen tebal berwarna hitam dan skid plate sebagai penanda bahwa mobil ini siap diajak melalui jalanan bukan aspal. Tambahan aksen pada ruang roda semakin memberi ciri SUV pada mobil ini.

Masuk ke bagian dalam, maka akan terlihat setir dan tuas pemindah transmisi yang ukurannya cukup besar. Sistem hiburannya sudah memakai layar sentuh 9 inci dengan model melayang. Jok bagian depan bisa diatur secara elektrik, dan mobil ini memiliki kapasitas angkut lima orang.
Toyota Corolla Cross

Tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni 1.800cc biasa serta 1.800cc hibrida, harga Toyota Corolla Cross cukup membuat terkejut, yakni 2,3 juta Rupee atau setara Rp455 juta. Jika dijual di Indonesia dengan harga yang sama, maka konsumen bisa mendapatkan mobil lain berkapasitas 7 penumpang dengan fitur yang kurang lebih sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya