Konsumsi BBM New Baleno Hatchback Bikin Kaget

Suzuki Baleno Hatchback
Sumber :
  • VLIX.id

VIVA – Akhir tahun lalu, PT Suzuki Indomobil Sales menghadirkan versi baru dari Baleno Hatchback. Mobil yang dulunya berwujud sedan itu mendapat beberapa penyegaran, mulai dari eksterior hingga interior.

Terpopuler: Mobil Irit BBM di Bawah Rp100 Juta, Pajero Sport Baru Sudah di Diler

Perubahan pada eksterior New Baleno Hatchback antara lain penggunaan lampu depan dengan teknologi proyektor, pelek baru berdiameter 16 inci, serta desain grille dan bumper baru. Penerangan depan sudah mengadopsi bohlam jenis light emitting diode, sehingga pancaran sinar jadi lebih terang tapi tidak menyilaukan.

Berbeda dari generasi sebelumnya, New Baleno Hatchback tampil lebih sporty berkat desain bumper depan dan belakangnya. Sektor depan didominasi aksen berbentuk sarang tawon, sementara pada bumper belakang ada tambahan aksen yang sama di sisi kiri dan kanan.

Daftar Mobil Baru di Bawah Rp100 Juta yang Bensinnya Irit Banget

Mobil ini sudah dibekali dengan kaca spion luar yang bisa dilipat secara elektrik. Pengoperasiannya cukup menekan tombol yang tersedia di dekat pengaturan kaca di panel pintu pengemudi. Perlu diingat, fitur ini tidak tersambung ke pengunci pintu, sehingga harus melipatnya sebelum mematikan mesin.

Baca Juga: Corolla Versi SUV Resmi Meluncur

Terpopuler: 6 Mobil Baru Harga Rp100 Jutaan, Ada Diskon Besar di IIMS 2024

Meski hanya bisa diisi oleh lima orang saja, namun penumpang di jok belakang dapat duduk dengan nyaman. Ruang kaki cukup lega, dan mereka bisa mengecas perangkat gawai menggunakan soket 12V yang tersedia di konsol tengah.

Duduk di balik kemudi New Baleno Hatchback, maka yang muncul adalah aura semi balap. Pandangan ke depan sedikit mengarah ke bawah, sehingga pengemudi fokus pada jalanan yang ada di depan. Setir bisa disesuaikan dengan kebutuhan, baik maju-mundur maupun naik-turun.

Hanya ada tiga pengaturan pada jok pengemudi, tapi itu cukup untuk mencari posisi paling nyaman saat mengemudi jarak jauh. Posisi tuas transmisi juga ergonomis, dan pandangan ke panel instrumen bisa didapat dengan mudah berkat tampilannya yang cukup besar.

Suzuki masih menyematkan mesin lama pada New Baleno Hatchback, yakni empat silinder berkapasitas 1.373cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 91 daya kuda dan torsi 130 Newton meter. Respons mesin saat menghadapi tanjakan begitu menyenangkan, mobil dapat dengan mudah berakselerasi meski melalui jalanan ke arah yang lebih tinggi.

Satu hal yang membuat terkejut saat tim VIVA Otomotif melakukan uji berkendara New Baleno Hatchback, yakni konsumsi bahan bakarnya. Setelah menempuh jarak lebih dari 300 kilometer dengan melalui jalur tol yang menghubungkan Jakarta dan Bandung, mobil ini hanya perlu 1 liter untuk menempuh jarak 17,8 km.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya