Suzuki Vitara Dapat Perombakan Besar

Sketsa Suzuki Vitara baru
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA – Suzuki sudah lama tidak melakukan penyegaran pada mobil andalan mereka yang masuk dalam segmen sport utility vehicle, yakni Vitara. Kendaraan gagah itu pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 1992, dan hanya mengalami dua kali penyegaran saja.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Suzuki Vitara generasi ke-3 dihentikan produksinya di Jepang pada 2017, dan satu tahun kemudian hal yang sama juga dilakukan oleh Suzuki Indonesia.

Namun, beredar informasi bahwa Suzuki akan menghadirkan model terbaru dari kendaraan yang tersedia dalam beberapa varian itu.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp160 Jutaan di Diler, Innova Zenix Hybrid Dihantam Terios

Dilansir VIVA Otomotif dari Gaadiwaadi, Kamis 30 Juli 2020, wujud Vitara edisi baru akan berbeda dari yang pernah dibuat Suzuki sebelumnya. Tampilannya lebih modern, terlihat dari atapnya yang dibuat melengkung di bagian belakang.

Baca juga: Heboh Jabatan Presiden Jokowi di Surat Izin Mengemudi

Kecil-kecil Tajir Melintir, Fujianti Utami Putri Beli Super Car Baru Seharga Rp2,7 Miliar

Grille juga dirancang ulang agar tampangnya memberi kesan sporty, garis dibuat tidak lagi memanjang, namun tegak dari atas ke bawah dan diberi aksen warna krom.

Sektor penerangan depan kemungkinan akan memakai teknologi light emitting diode yang hemat energi, namun tetap terang menyinari jalan.

Dapur pacu Suzuki Vitara baru disebut bakal menggunakan mesin empat silinder berkapasitas 1.400cc. Agar tenaga yang dihasilkan tidak jauh dari versi lama yang memakai mesin 2.400cc, ditambahkan peranti turbocharger.

Peluncuran akan dilakukan pada Oktober secara global, namun hingga saat ini belum diketahui berapa banderolnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya