Mobil Baru Toyota Harganya Cuma Rp155 Juta

Logo Toyota
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Toyota dikabarkan sedang menyiapkan beberapa model baru untuk dibuka selubungnya. Hal ini dilakukan tidak hanya di Indonesia, namun juga India.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Pada hari ini, Kamis 6 Agustus 2020 pabrikan mobil asal Jepang itu akan meluncurkan Corolla Cross. Masuk dalam segmen sport utility vehicle, kendaraan ini disebut-sebut akan mengisi pasar di bawah Toyota Rush.

Sementara itu, dilansir VIVA Otomotif dari Rushlane, Toyota India bulan depan akan menghadirkan Urban Cruiser. Model yang satu ini bukan murni karya mereka, melainkan hasil kerja sama dengan Suzuki.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp160 Jutaan di Diler, Innova Zenix Hybrid Dihantam Terios

Kedua perusahaan sejak beberapa waktu lalu sudah meneken perjanjian untuk saling berbagi model kendaraan. Salah satu produk yang sudah tercipta, yakni Suzuki Across yang basisnya diambil dari Toyota RAV4.

Model yang akan diperkenalkan pertama kali pada September 2020 oleh Toyota, yakni Toyota Urban Cruiser. Mobil ini merupakan hasil rebranding dari Suzuki Vitara Brezza, yang sebelumnya sudah dijual di Negeri Hindustan.

Kecil-kecil Tajir Melintir, Fujianti Utami Putri Beli Super Car Baru Seharga Rp2,7 Miliar

Sebelumnya, Toyota sudah terlebih dulu menjual Toyota Glanza, sedan hatchback yang bentuknya sama persis dengan Suzuki Baleno Hatchback.

“Saya sudah tidak sabar untuk membuka selubung Urban Cruiser dan memasarkannya. Mobil ini bukan hanya menjawab keinginan konsumen yang ingin punya SUV Toyota, tapi juga memberi kepuasan pada pemilik pertama Toyota akan layanan purna jual,” ujar perwakilan Toyota India, Naveen Soni.

Sama seperti Vitara Brezza, Toyota Urban Cruiser dibekali mesin 1.500cc dengan tenaga 103 daya kuda. Fitur yang ditawarkan juga tidak berbeda, mulai dari lampu LED, layar hiburan 7 inci hingga penyejuk udara otomatis. Banderol mobil ini disebut-sebut 800 ribu Rupee, atau setara Rp155 jutaan.

Baca juga: Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung 6 Agustus 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya