Model Terbaru Range Rover Tepergok Digeber di Sirkuit

Range Rover terbaru tertangkap kamera diuji di sirkuit
Sumber :
  • Motor1

VIVA – Sebelum diluncurkan secara resmi, biasanya produsen otomotif akan melakukan uji jalan untuk produk barunya. Cara tersebut dilakukan untuk mengetahui kualitas produk, serta beragam aspek yang terkait keamanan, kenyamanan, sampai pemakaian bahan bakar minyaknya (BBM).

Tertarik Punya Motor Kencang Ducati Panigale V4 R, Segini Harganya

Uji jalan juga dilakukan oleh produsen otomotif Jaguar Land Rover untuk produk Range Rover terbarunya. Menariknya, mobil tersebut digeber di lintasan aspal sirkuit Nurburgring, yang dikenal untuk mobil-mobil sport atau yang berperforma tinggi.

Padahal, Range Rover identik sebagai mobil berperawakan gagah dengan beragam fitur canggih, yang mumpuni kala harus menemani pemiliknya beraktivitas harian di perkotaan, maupun saat harus melakukan perjalanan melewati trek non aspal.

Gubernur NTB: Sirkuit MXGP Mulai Dikerjakan Bulan Ini

Melansir dari Motor1, Kamis 6 Agustus 2020, generasi baru Range Rover kembali tertangkap kamera saat diuji di sirkuit. Mengejutkan karena mobil jenis sport utility vehicle (SUV) ini dibekali dengan rollcage di dalam kabinnya.

Baca juga: Siap Meluncur, Ini Bocoran Harga Corolla SUV di Indonesia

Taklukkan Sirkuit Mijen, Lucky Hendriansya Double Winner Oneprix Expert

Sebagaimana diketahui, rollcage merupakan kerangka tambaha yang dibuat atau dirancang dengan perhitungan tertentu, sebagai perlindungan tambahan bagi orang yang berada di dalam kabin. Biasanya kerangka ini dipakai oleh mobil-mobil yang diperuntukan untuk balap.

Belum diketahui secara pasti alasan produsen mobil asal Inggris itu menguji produknya dengan memakai rangka pelindung tambahan di kabin. Seperti mobil baru lainnya, seluruh bodi, bahkan hingga kaca dan lampu ditutupi dengan selubung, untuk menyamarkan identitasnya.

Diperkirakan generasi baru Range Rover yang digeber di dalam sirkuit itu bukan berasal dari model canggih, tetapi dirancang dengan performa sporty. Sebab, sempat beredar kabar bahwa Range Rover akan tersedia dalam pilian varian yang memakai mesin V8 supercharged berkapasitas 5.000cc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya