Toyota Corolla Cross Resmi Melucur di RI, Ini Harga dan Spesifikasinya

Toyota Corolla Cross yang dijual di Indonesia
Sumber :
  • dok. Toyota Astra Motor

VIVA – Jajaran produk sport utility vehicle (SUV) Toyota, yang dipasarkan di Tanah Air kian beragam. Sebab, PT Toyota Astra Motor sebagai perwakilan merek otomotif Jepang itu meluncurkan mobil baru baru Corolla Cross.

Pesta Diskon Mobil Hybrid di IIMS 2024, Tembus Puluhan Juta Rupiah

Presiden Direktur TAM, Susumu Matsuda mengatakan, All New Corolla Cross merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan ever better cars yang juga didasari semangat ‘Let’s Go Beyond’.

"Kami tidak akan berhenti untuk menyediakan line-up kendaraan yang lengkap, baik model baru maupun improvement, agar konsumen dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhannya," ujarnya dalam peluncuran yang tayang di Youtube Toyota Indonesia, Kamis 6 Agustus 2020.

Daftar Mobil Hybrid Paling Laku Oktober 2023

Dari tampilan luarnya, Corolla Cross hadir sebagai SUV stylish yang cocok untuk kebutuhan masyarakat perkotaan.  Desain wajahnya sangat khas Toyota dengan grille berukuran besar, yang diapit dua lampu utama dengan proyektor.

Baca juga: Siap Meluncur, Ini Bocoran Harga Corolla SUV di Indonesia

Ada Mobil yang Enggak Biasa di GIIAS 2023

Lahir sebagai SUV, mobil baru Toyota ini memiliki dimensi bodi, panjang 4.460 milimeter, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm. Untuk wheelbase Corolla Cross diketahui mencapai 2.640 mm, dan ground clearance-nya 165 mm.
Peluncuran mobil baru Toyota Corolla Cross di Indonesia

Kabinnya dirancang untuk menampung lima orang penumpang, dan terasa elegan dengan pelapis bernuansa hitam. Beberapa fitur di mobil Corolla SUV ini antara lain steering switch, AC digital dual zone, panel instrumen disandingkan dengan MID 4,2 inchi, head unit 9 inchi IPS display, moonroof, dan rain sensor untuk mengaktifkan wiper secara otomatis.

Mobil baru ini hadir dalam 2 varian, yakni All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan tipe Hybrid Electric Vehicle (HEV). Untuk versi standar, memakai mesin bensin 2ZR-FE berkapasitas 1.800cc dengan tenaga maksimum 140 ps/6.400 rpm dan torsi 17,5 kgm/4.000 rpm.

Sementara pada Corolla Cross versi HEV, di bawah kapnya ditanam mesin berkode 2ZR-FXE dengan kapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i, dikombinasikan motor listrik yang menghasilkan tenaga maksimum 72 PS.

Ada tujuh warna metalik yang disiapkan untuk pembeli Corolla Cross, yakni attitude black, platinum white, metal stream, red mica, graphite, celestite gray, dan nabula blue.

Untuk menebus mobil ini, konsumen harus menyiapkan dana mulai dari Rp457,8 juta untuk versi bensin, dan Rp497,8 juta on the road DKI Jakarta untuk Corolla Cross HEV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya