Dijual Setara Rp686 Juta, Toyota Fortuner Kini Bertabur Fitur Canggih

Toyota Fortuner TRD versi India
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA –Nama Fortuner identik sebagai mobil berperawakan gagah. Meski lahir sebagai Sport Utility Vehicle alias SUV, kendaraan ini  banyak dipakai penggunanya beraktivitas harian di perkotaan, dibandingkan harus melibas trek offroad.oto

Setelah Voxy, Toyota Sienta Baru Siap Mengaspal Agustus 2022?

Dengan kebutuhan tersebut, tak heran jika Toyota menyematkan banyak fitur moderen dan canggih di dalam kabinnya. Ini seperti dilakukan oleh perwakilan resminya di India, yang menawarkan Fortuner dengan beragam aksesori TRD (Toyota Racing Development).

Melansir dari Indianautosblog, Sabtu 8 Agustus 2020, Fortuner TRD adalah versi sporty dari SUV Fortuner yang populer di India. Pemesanan untuk mobil edisi spesial ini, sudah bisa dilakukan oleh konsumen di diler-diler resminya di sana.

Hadir di RI Sore Ini, Bocoran Harga Toyota Voxy Baru Bikin Kaget

Dari tampilan luarnya, Fortuner edisi spesial ini memakai bodykit TRD mulai dari depan, samping, sampai ke bagian belakang. Untuk membedakan dengan versi standar, ada warna hitam di atap mobil,  grille, sepatbor, spion, serta pelek baru dengan diamater 18 inci.

Baca juga: Gak Cuma di Merek China, Mobil Toyota Ini Juga Punya Perintah Suara

Muncul Lagi Toyota Fortuner Baru, Hanya 1.000 Unit

Kesan sporty dan kokoh bukan cuma ada di eksterior, tetapi juga di dalam kabin. Jok, dinding pintu, dan konsol tengah diberi pelapis dengan kombinasi hitam dan merah. Sementara dasbor yang didominasi hitam, terlihat apik denan jahitan merah.

Untuk menunjang pemakaian di dalam kota, mobil edisi spesial itu dilengkapi kamera 360 derajat, spion yang bisa dilipat secara elektrik, pancaran sinar lampu bertuliskan 'Fortuner' ke arah bawah saat pintu depan dan tengahnya dibuka.

Kenyamanan penumpang dan pengemudi di kabin Fortuner, amat menjadi perhatian produsen otomotif Jepang tersebut. Ini dibuktikan dengan adanya perangkat charger ponsel pintar tanpa kabel, head-up display, pemantau tekanan angin ban, sampai kamera perekam kondisi jalanan.

Untuk urusan mesin Toyota Fortuner edisi spesial ini serupa dengan versi standar, yakni mesin empat silinder 2.800cc yang menghasilkan tenaga maksimum 177 PS dan torsi puncak 450N. Mesin dikombinasikan bersama sistem transmisi otomatis enam percepatan.

Dengan tampilan baru dan fitur moderen yang disematkan pada kabinnya, pembeli mobil Fortuner edisi spesial di India harus menyiapkan dana 34,98 Lakh Rupee, atau setara dengan Rp686,2 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya