Nekat Banget, Pengemudi Terjang Banjir Pakai Mobil Listrik Tesla

Tesla Model 3 dipaksa menerjang banjir
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Tak semua perjalanan dengan memakai mobil berlangsung lancar. Dalam kondisi hujan misalnya, pengemudi harus siap dengan risiko terburuk kendaraannya terendam banjir dalam keadaan diam, atau berupaya pergi sebelum kondisi makin parah.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Menerjang banjir memakai memakai mobil memiliki risiko kendaraan mogok. Jika kendaraan memiliki ground clearance yang rendah, bahkan bukan sesuatu yang mustahil nantinya membuat interior menjadi basah karena air yang masuk.

Pada akhirnya, pemiliknya harus mengeluarkan biaya tambahan untuk perbaikan kendaraannya. Meski sudah paham dengan risiko yang harus dihadapi karena menerjang banjir, tetap saja ada yang nekat menerjang genangan air di jalanan. Salah satunya pengemudi yang mobil listrik di Shanghai, China.

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

Melansir dari Carscoops, Senin 10 Agustus 2020, beredar video yang memperlihatkan kendaraan listrik Tesla Model 3, berusaha lolos dari banjir dengan cara terus melaju. Aksi tersebut, mengundang perhatian bagi warga di sekitar jalanan yang tergenang air tersebut.

Baca juga: Dilernya Tutup, Tiga Mobil Mewah Dibiarkan Berdebu Bertahun-tahun

Sempat Terendam Banjir, Polri Sebut Jalan Demak-Kudus Bisa Dilalui Pemudik

Video memperlihatkan, mobil listrik dengan bodi berwarna putih itu berusaha menuju tempat parkir yang dirasa lebih aman. Kendaraan itu bahkan sempat melewati gundukan, yang membuat air merendam sampai di batas kap depannya.

Meski berisiko tinggi, pengemudi nampak cukup percaya diri untuk terus menerjang banjir memakai kendaraan listrik merek Amerika Serikat itu. Terlihat juga air sampai membasahi bagian kaca depan, dan membuatnya menyalakan wiper untuk menyapunya.

Pada akhirnya, Tesla Model 3 itu berhasil menuju tempat yang dianggap lebih aman dari banjir. Sayangnya, tak diketahui informasi terkait kondisi mobil listrik itu usai dipaksa menerjang genengan air di jalanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya