Belum Lama di Indonesia, Mobil Korsel Ini Sudah Ada Diskonnya

Kia Seltos resmi meluncur di Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Merek otomotif Kia kembali menggeliat di pasar otomotif lokal, usai resmi berada di bawah naungan Indomobil Group. Melalui PT Kreta Indo Artha sebagai perwakilan resminya, merek otomotif Korea Selatan itu kembali menjajakan produknya di Tanah Air.

Insiden Paling Aneh yang Terjadi di Jalan Buntu

Tak hanya mengandalkan produk yang sudah dikenal masyarakat seperti Sedona, Rio, dan Picanto, KIA juga memasarkan produk bernama Seltos. Mobil yang lahir sebagai sport utility vehicle alias SUV itu, meluncur resmi di Tanah Air sejak Januari 2020.

Layaknya SUV untuk perkotaan, mobil ini memiliki perawakan gagah  dengan dukungan mesin 1.400cc turbo dan sistem transmisi otomatis. Kabinnya dilengkapi berbagai fitur,untuk menunjang kenyamanan maksimal lima orang penumpang di dalamnya.

Mobil MPV Canggih Ini Dapat Promo Akhir Tahun

Salah seorang tenaga penjual dari diler resmi Kia di Jakarta mengatakan, SUV Seltos yang dipasarkan di diler-diler resmi Kia memakai pakai VIN (Vehicle Identification Number) 2020.

Baca juga: Gak Kalah Mewah Sama Alphard, Diskon Kia Sedona Lumayan Juga

Mobil Bergaransi 7 Tahun Ini Laku Banyak di Indonesia

Tenaga penjual yang enggan dipublikasikan identitasnya itu menyebut, mobil yang baru hadir beberapa bulan di Indonesia itu sudah mendapatkan potongan harga. Namun, kata dia, besaran diskon diberikan kepada konsumen tergantung dari varian yang dibeli.

"Diskonnya ada, tapi enggak besar. Untuk yang tipe tengah itu Rp7 juta, maksimal Rp10 juta. Sementara yang varian atas, potongannya cuma Rp5 juta, kalaupun pengajuan itu mentok di Rp7 juta aja," ujarnya kepada VIVA Otomotif, Selasa 11 Agustus 2020.

Dari brosur diketahui, ada tiga tipe Seltos yang diniagakan di diler resmi Kia se-Indonesia, yakni E AT Turbo Rp295 juta, EX AT Turbo Rp320 juta, dan varian paling tingginya EX+ AT Turbo Rp355 juta on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya