Limusin Langka Bekas Pejabat China Dijual di AS, Harganya Gak Mahal

Limusin Langka Bekas Pejabat China Dijual di AS, Harganya Gak Mahal

Rabu, 12 Agustus 2020 | 12:59 WIB
Mobil tersebut dijual Rp4 Miliar.
Mobil limusin Mercedes-Benz langka bakal dilelang
Photo :
  • Autoevolution

Mobil limusin Mercedes-Benz langka bakal dilelang

VIVA –Mercedes-Benz dikenal sebagai salah satu merek otomotif yang memproduksi kendaraan mewah, untuk pemakaian pribadi, pejabat, bahkan petinggi negara. Untuk petinggi negara misalnya, produk Mercedes-Benz yang bisa dipakai berjenis limusin.

Kendaraan jenis limusin, ternyata sudah dibuat oleh produsen otomotif Jerman itu lebih dari lima dekade lalu. Salah satu contohnya, Mercedes-Benz 600LWB yang sempat dipakai mantan Wakil Presiden dan Menteri Luar Negeri China pada tahun 1965, Chen Yi.

Limusin Mercedes-Benz klasik itu dikenal dengan sebutan Grosse Mercedes, atau The Grosser. Ini untuk mewakili citranya sebagai kendaraan paling mewah dan glamor yang pernah dibuat pada zamannya. Mobil tersebut, merupakan rancangan dari George Mortimer Pullman.

Melansir dari Autoevolution, Rabu 12 Agustus 2020, kini limusin Mercedes-Benz 600 bekas dipakai Chen Yi sedang mencari pembeli baru. Mobil itu diketahui masuk dalam daftar kendaraan yang akan dilelang oleh perusahaan lelang LBI Limited di Los Angeles, Amerika Serikat.

Berita Terkait :
Saksikan Juga