Daftar Mobil yang Sering Dijual dengan Cara Lelang

Ilustrasi mobil yang akan dilelang
Sumber :
  • Auksi

VIVA – Meski kendaraan dirancang untuk dimiliki dalam jangka waktu sangat lama, namun nyatanya hal itu tidak berlaku di Indonesia. Banyak pemilik mobil yang menjual kembali, setelah proses cicilannya selesai.

Lelang Mobil untuk Donasi ke Palestina, Rizky Billar: Ini Harta Terakhir yang Dulunya Riba

Agar tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar, maka kendaraan lama dijual atau ditukar tambah. Hal ini membuat stok mobil bekas menjadi bertambah setiap tahunnya.

Meski statusnya bekas pakai, namun kondisi mobil biasanya masih layak untuk digunakan kembali. Harga yang ditawarkan sudah tentu lebih murah, membuat pasar kendaraan bekas tak pernah sepi dari konsumen.

Peserta Lelang Mobil Bisa Dapat Keuntungan Ini

Selain membeli langsung, konsumen mobil bekas juga bisa mencari unit yang dibutuhkan di acara lelang. Salah satunya seperti yang rutin diadakan oleh Balai Lelang Auksi. Operation Head Auksi, Bady Qadarsyah mengatakan bahwa acara lelang terbuka untuk umum, dan bsia diikuti oleh individu maupun perusahaan.

“Sebelum dilelang, kami selalu lakukan beberapa pengecekan dan grading terhadap setiap kendaraan. Hal ini penting dilakukan, karena kami harus selalu mengutamakan kepuasan pelanggan,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Rabu 12 Agustus 2020.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Dari data yang dipaparkan, Bady menjelaskan bahwa ada tiga model mobil yang paling banyak dijual secara lelang, yakni Toyota Avanza dengan persentase 30 persen, Toyota Innova 19 persen dan Daihatsu Gran Max 12 persen.

“Kami juga menerima titip jual kendaraan dari individu dan perusahaan, dengan keunggulan transaksinya yang transparan. Penjual atau pemilik kendaraan bisa datang dan melihat langsung proses lelang yang berlangsung,” tuturnya.

Sebagai informasi, Auksi memiliki program khusus untuk pelanggan setia mereka yang selalu aktif mengikuti acara lelang. Sistemnya adalah mengumpulkan poin, dan hadiah yang ditawarkan nilainya hingga puluhan juta rupiah.

Baca juga: Lamanya Lampu Merah Jadi Berkah buat Pemotor Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya