Mobil Pejabat dan Kaum Kaya RI Ini, Bakal Ada Versi Spesialnya

Mobil Lexus LX 570 versi edisi terbatas
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Merek Lexus dikenal sebagai pembuat mobil mewah yang memasarkannya ke berbagai negara. Mengikuti permintaan konsumennya, jajaran produknya kini tak hanya sedan, ada juga model van dan sport utility vehicle alias SUV.

Orang Kaya Merapat, Mobil Mewah yang Irit BBM Melantai di Jakarta

Salah satu produk SUV Lexus yang dikenal oleh masyarakat dunia, adalah LX 570. Di Indonesia, mobil ini identik sebagai mobil dinas pejabat, maupun kendaraan pribadi pengusaha yang kerap mendapat pengawalan saat berada di jalan raya.

Lexus LX 570 memiliki perawakan bongsor dan desain yang khas. Meski demikian, tak meninggalkan citranya sebagai mobil mahal. Dengan demikian, konsumen akan terlihat memiliki kuasa saat memakai kendaraan ini dalam aktivitasnya.

Baru Dipamerkan di Indonesia, Mobil Ini Sudah Ada yang Pesan

Bagi penggemar LX 570, kini pabrikan otomotif di bawah naungan Toyota Group itu sedang menyiapkan edisi terbatasnya. Produk tersebut, tentu saja memiliki tampilan eksterior dan interior yang dibedakan daripada versi standarnya.

Baca juga: Mau Beli Mobil Perang Buatan Pindad, Ternyata Begini Prosedurnya

Kaget Lihat Harga Mobil Lexus yang Kecelakaan di Gatot Subroto

Melansir dari Carscoops, Kamis 13 Agustus 2020, Lexus LX dengan penampilan yang berbeda dari versi standar itu itu dijuluki LX Inspiration Series. Mobil berperawakan bongsor ini hanya akan tersedia 500 unit saja di dunia.

Untuk membedakan dari model standar, LX 570 Inspiration Series memiliki desain bumper dan grille yang dirancang ulang. Selain itu, peleknya memakai ukuran 21 inci dan dilabur warna hitam untuk memperkuat kesan sangar.

Jika versi standarnya memiliki banyak aksen krom, maka pada versi ini lebih banyak memakai aksesori berwarna hitam untuk menunjukan kesan sporty. Ini bisa terlihat pada grille, lampu dan foglamp, handle pintu, pelek, pijakan kaki, serta roof rail.
Lexus LX 570 Inspiration Series

Tentu saja kemewahan di kabin tetap dipertahankan. Lexus memberi sentuhan baru pada jok dengan memakai pelapis kulit warna hitam dengan kombinasi merah marun. Aksen kayu masih terlihat di beberapa bagian interio, lalu karpet dasarnya pun dibuat berbeda dari versi standar.

Jantung penggerak mobil ini masih mempertahankan versi aslinya, yakni memakai mesin 5.700cc bensin dengan tenaga 383hp dan torsi maksimum 546 newton meter, yang dikombinasikan bersama sistem transmisi otomatis delapan percepetan.

Belum diketahui banderol resmi untuk menebusnya. Di pasar otomotif Amerika Serikat sendiri, diperkirakan Lexus LX 570 Inspiration Series ini akan tiba di diler-dilernya pada akhir tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya