Fortuner Kalah Canggih dari SUV Baru yang Segera Meluncur Ini

MG Gloster penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero
Sumber :
  • Zigwheels

VIVA – Toyota Fortuner masih menjadi sport utility vehicle andalan Toyota, baik di Indonesia maupun beberapa negara lain. Kendaraan ini memiliki tampilan yang gagah dan modern, membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya.

Terpopuler SUV Edisi Terbatas Seharga Fortuner, Komparasi Innova Diesel dan Zenix

Mobil ini juga bisa diajak melintas di medan tanah, sehingga ideal digunakan untuk berbagai keperluan. Hal itu berkat penggunaan rangka body on frame. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp492 jutaan di Indonesia.

Tahun lalu, Toyota Fortuner dikirim dari diler ke konsumen sebanyak 18 ribuan unit. Artinya, angka penjualan per bulannya lebih dari seribu unit. Hal ini tentu menarik minat produsen lain, untuk menghadirkan pesaingnya.

Mobil SUV Edisi Terbatas Ini Dijual Seharga Fortuner

Dilansir VIVA Otomotif dari Motoroids, Kamis 13 Agustus 2020, pesaing terbaru Fortuner datang dari pabrikan Inggris yang kini dimiliki oleh perusahaan China, Morris Garage atau MG.

Baca Juga: Siapa Bilang Beli Mobil Bekas di Balai Lelang Gak Bagus?

Info Terbaru soal Skandal Toyota yang Melibatkan Fortuner

Produsen kendaraan yang masih satu grup dengan Wuling itu, dikabarkan akan segera menghadirkan SUV baru dengan bodi bongsor yang diberi nama MG Gloster. Kendaraan ini bakal menjadi yang terbesar di kelasnya, dengan dimensi panjang 5 meter, lebar 1,93 meter dan tinggi 1,87 meter.

MG Gloster dibangun berdasarkan produk dari merek lain yang juga berada di bawah naungan grup SAIC, yakni Maxus G90. Mesinnya berkapasitas 2.000cc dengan bahan bakar diesel, yang mampu menghasilkan tenaga 224 daya kuda serta torsi 360 Newton meter.

Untuk memikat hati para pemilik Toyota Fortuner agar mau ganti mobil, MG menyematkan banyak fitur canggih pada Gloster. Dari video penggoda yang mereka hadirkan, terlihat kendaraan ini mampu parkir secara otomatis. Tersedia juga fitur pencegah terjadinya tabrakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya