Versi Murah Toyota Rush Segera Meluncur, Harga di Bawah Avanza

Teaser Toyota Urban Cruiser
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA –  Toyota dikabarkan sedang menyiapkan model baru untuk dibuka selubungnya. Sebelumnya, pabrikan asal Jepang itu sudah menghadirkan mobil baru yang diberi nama Corolla Cross di Indonesia.

Honda Brio dan Kijang Innova Kalah Laku dari Mobil Ini

Masuk dalam segmen sport utility vehicle, Corolla Cross mengusung mesin 1.800cc dan diposisikan di atas Toyota Rush. Nah, model baru yang akan meluncur dikabarkan bakal mengisi pasar di bawah SUV tujuh penumpang itu.

Namun, peluncuran bukan dilakukan di Indonesia, melainkan India. Kendaraan anyar itu disebut-sebut akan memakai nama Toyota Urban Cruiser, dan merupakan kolaborasi dengan Suzuki.

Rapor Merah Penjualan Mobil Februari 2024

Kedua perusahaan sejak beberapa waktu lalu sudah meneken perjanjian untuk saling berbagi model kendaraan. Salah satu produk yang sudah tercipta, yakni Suzuki Across yang basisnya diambil dari Toyota RAV4.

Toyota Urban Cruiser memakai basis Suzuki Vitara Brezza, yang sebelumnya sudah dijual di Negeri Hindustan. Mobil dibekali mesin 1.500cc dengan tenaga 103 daya kuda.

Komparasi Toyota Kijang Innova Diesel dan Zenix Hybrid

Fitur yang ditawarkan juga tidak berbeda, mulai dari lampu LED, layar hiburan 7 inci hingga penyejuk udara otomatis. Banderol mobil ini disebut-sebut 800 ribu Rupee, atau setara Rp155 jutaan. Harga tersebut jauh di bawah Toyota Avanza, yang dipasarkan di Indonesia mulai Rp197,7 juta.

Dilansir VIVA Otomotif dari Gaadiwaadi, Jumat 14 Agustus 2020, tampilan depan Toyota Urban Cruiser dirancang ulang agar mirip Toyota Fortuner. Grille diberi aksen dua garis tebal melintang, sementara bumper memiliki lubang angin yang cukup besar.

Interiornya tidak mengalami banyak ubahan. Sistem hiburan sudah menganut layar sentuh berukuran 7 inci, dan pengemudi bisa menghidupkan mesin cukup melalui tombol. Mobil ini dikabarkan akan meluncur pada November 2020.

Baca juga: Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 14 Agustus 2020

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya