Toyota Sematkan Fitur Canggih di Innova TRD Sportivo

Toyota Innova TRD Sportivo
Sumber :
  • TAM

VIVA – Toyota Innova kini hadir dalam tipe baru, yakni TRD Sportivo. Mobil berkapasitas tujuh penumpang itu menggunakan basis dari Innova bermesin diesel 2.400cc, dan tersedia dalam varian G serta V.

Harga Rolls-Royce Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang Disita Kejagung Bikin Pemilik Gaji UMR Kaget

Sesuai namanya, Innova TRD Sportivo memakai paket modifikasi yang dikeluarkan oleh TRD, yaitu bumper depan dan belakang, serta side skirt. Tambahan ini membuat penampilan mobil menjadi lebih sporty.

Kesan gagah juga terpancar dari kaki-kaki yang digunakan. PT Toyota Astra Motor memasang pelek berkelir hitam, yang sebelumnya juga disematkan di tipe Innova Venturer.

Mobil Listrik Xiaomi SU7 Dijual Mulai Rp400 Jutaan, Lebih Murah dari Tesla

Meski semua ubahan tersebut nilainya mencapai belasan juta rupiah, namun banderol Innova TRD Sportivo hanya selisih Rp3,2 juta saja dari tipe standar. Mobil ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp359 jutaan, dengan status on the road Jakarta.

“Varian Kijang Innova TRD Sportivo Limited ini ditujukan untuk pelanggan yang menyukai fungsionalitas MPV, namun juga ingin tampil sporty,” ujar Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Senin 17 Agustus 2020.

Terpopuler Otomotif: Penjualan Sepeda Motor Naik Banyak, Harga Mobil Baru Mercedes-Benz

Tak hanya Innova TRD Sportivo, TAM juga menghadirkan multi purpose vehicle lainnya, yakni Toyota Sienta Welcab. Sesuai namanya, mobil yang menganut desain pintu geser itu memiliki fitur khusus untuk mereka yang berkebutuhan khusus.

Kedua mobil tersebut disematkan fitur baru yang cukup canggih, yakni saringan udara kabin dengan kemampuan menyaring removable particle PM 2,5 atau kurang. Dengan adanya fitur ini, maka kesehatan penumpang menjadi lebih terjaga.

Selain itu, hadir juga fitur pembersih udara atau Integrated Air Purifier. Fitur ini dapat bekerja secara manual maupun otomatis. Saat terjadi penurunan kualitas udara dalam kabin, maka peranti akan langsung bekerja menghasilkan ion negatif. 

Baca juga: Daftar Harga Innova TRD Sportivo yang Baru Resmi Meluncur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya