Mobil Baru Mini Pakai Warna Kalem, Dijual di RI Mulai dari Rp815 Juta

Mini Rosewood Edition dijual terbatas di Indonesia
Sumber :
  • dok. MINI Indonesia

VIVA – Mobil bukan hanya menjadi moda transportasi untuk menuju titik tujuan tertentu, tetapi juga bisa mewakili citra dan gaya hidup pemiliknya. Maka wajar, jika pembelinya bukan cuma menawarkan kenyaman dan fitur canggih, tampilannya pun harus menarik.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Salah satu merek yang cukup konsisten menawakan kendaraan berpenampilan menarik adalah Mini. Perusahaan otomotif asal Inggris itu, menawarkan produk baru yang diberi nama model Cooper S Rosewood Edition dalam pilihan tiga atau lima pintu.

Menariknya, jika Mini identik dengan pilihan warna mencolok yang mencuri perhatian, maka produk edisi terbatas ini tampil lebih kalem. Bodi mobil edisi Rosewood ini dilabur warna eksklusif Indian Summer Red, yang sebelumnya cuma ada di New MINI Clubman.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Tampilan eksteriornya kian menarik, dengan paduan warna hitam pada bagian grille, sisi lampu depan dan belakang, cover spion, panel tengah pintu bagasi, serta atap. Untuk menyempurnakan penampilannya, dipasang pelek Cosmos
Spoke 17 inci untuk bagian kakinya.

Baca juga: Nissan Siapkan Kejutan untuk Masyarakat Indonesia Bulan Depan

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Pembeda model ini dengan versi lain, terdapat pancaran lampu LED berlogo khusus Rosewood ketika pintu dibuka. Di dasbor ada 3D Printing motif garis-garis warna hitam. Kabin di beri pelapis bernuansa hitam, sert terdapat logo 'Union Jack' sebagai penguat identitas.

Mobil Rosewood Edition hanya tersedia dalam varian Cooper S, bermesin 2.000cc TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 192 hp dan torsi 280 Nm. Jantung penggerak itu dikombinasikan sistem transmisi otomatis Steptronic 7 percepatan.

"Mini Rosewood Edition terinspirasi dari kehangatan musim panas di Inggris, dan hadirkan profil bergaya individual serta modern di segmen kendaraan kompak premium,” ujar Kidd Yam, Head of MINI Asia saat peluncuran, Rabu 19 Agustus 2020.

Produk baru itu tersedia secara eksklusif hanya 40 unit dalam varian 3 Door berbanderol Rp815 juta off the road, dan tipe 5 Door yang dilabeli harga Rp870 juta off the road.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya